Baik dan Buruk dari seorang James Harden


James Harden tidak diragukan lagi merupakan pemain hebat dengan scoring nya sejak beberapa tahun belakangan ini. Mendatangkan James Harden merupakan sebuah keuntungan bagi sebuah tim dari sisi ofensive. Namun James Harden yang dikenal tidak terlalu memberi dampak defense yang  baik juga menjadi salah satu dampak negatif yang didapat.


Hal ini sepertinya berlaku dan sedang terjadi dengan Nets yang mendatangkan Harden dari Rockets musim ini. Disatu Harden jelas menjadi tambahan ancaman bagi tim lawan, tak hanya itu Harden pun menjadi penyuplai bola yang baik dibuktikan dengan menjadi pemimpin asis di liga sementara ini.


Akan tetapi usai kekalahan pagi ini (1/2/2021) atas Wizards dengan skor 146-149 semakin menunjukan dampak dari Harden yang merupakan dua sisi mata Pisau. Offense Nets semakin menjadi-jadi, tetapi disaat bersamaan defense pun menjadi kelonggaran.


Sejak Nets mendatangkan Harden, 122.6 offensive rating yang merupakan terbaik diliga sekaligus terbaik sepanjang masa (untuk sementara). Dibalik offense yang terbaik, defense rating mereka menjadi 119.9 yang merupakan terburuk saat ini di liga, maupun yang terburuk sepanjang masa (untuk sementara).


Harden sendiri tidak sepenuhnya salah, karena kedatangan Harden yang memakan 'aset' pemain mereka seperti Caris LeVert, Jarrett  Allen, dan Taurance Prince yang bisa membantu dalam defense harus ditukar untuk Harden demi menyesuaikan paket trade yang diinginkan Rockets sebagai bayaran pemain sekelas Harden.

Baik dan Buruk dari seorang James Harden Baik dan Buruk dari seorang James Harden Reviewed by tripledouball on Januari 31, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar