Ben Simmons bersama Australia sebagai ancaman bagi timnas USA


Australia sempat mencapai babak semifinal saat FIBA World Cup edisi 2019 kemarin, dimana saat itu tidak diperkuat Ben Simmons. Diajang Olimpiade yang rencananya akan diselenggarakan tahun ini, Australia merilis daftar pemain yang akan ikut berlaga membela Australia di Olimpiade dengan nama-nama pemain NBA termasuk Ben Simmons dan Patty Mills masuk dalam daftar. Berikut 10 Pemain NBA yang akan ikut serta membela Australia.



10. Ryan Broekhoff (Free Agent, terakhir membela Sixers)



Sempat ikut NBA Draft 2013 namun tidak dipilih oleh tim manapun, akan tetapi kesempatan Ryan Broekhoff bermain di NBA datang saat membela Mavericks pada 2018 hingga akhir 2020 dirinya ke Sixers namun dilepas.



9. Josh Green (Mavericks)



Josh Green dipilih Mavericks pada urutan ke-18 saat NBA Draft 2020. Sejauh ini Green sudah bermain sebanyak 16 kali dengan catatan tembakan masuk 47%.



8. Thon Maker (Cavaliers)



Maker menjalani musim ke-5 nya di NBA dan telah membela 4 tim berbeda, berawal saat didraft oleh Bucks pada 2016, kemudian ke Raptors, Pistons, dan sekarang Cavaliers.



7. Matthew Dellavedova (Cavaliers)



Matthew Dellavedova sudah membela 2 tim selama bermain di NBA sejak 2013, yakni Cavliers dan Bucks. Matthew Dellavedova juga menjadi bagian dari tim Cavaliers yang juara saat 2016 lalu.



6. Aron Baynes (Raptors)



Aron Baynes juga merupakan salah satu pemain Australia yang menjadi bagian tim Spurs saat juara pada 2014. Selain itu Baynes pernah membela Pistons, Celtics, Suns, dan sekarang membela Raptors.


 


5. Dante Exum (Rockets)



Sempat terpilih pada urutan ke-4 oleh Utah Jazz dan bermain hingga 2019 saat itu, kemudian Dante Exum pindah ke Cavaliers, dan tahun ini bermain untuk Rockets sebagai bagian dari trade James Harden ke Nets yang melibatkan 4 tim.




4. Joe Ingles (Jazz)



Joe Ingles salah satu shooter handal yang dimiliki Jazz, hal ini juga dibuktikan dengan rekor Ingles sebagai pencetak three-point terbanyak sepanjang sejarah Jazz.



3. Matisse Thybulle (Sixers)



Matisse Thybulle membela Sixers sejak draft 2019. Memiliki kemampuan defense yang juga cukup baik dengan meraih Naismith Defensive Player of the Year pada 2019.



2. Patty Mills (Spurs)



Meski terpilih pada second-round NBA Draft pada 2009. Patty Mills membuktikan bahwa dirinya pantas berada di NBA. Sempat bermain diluar NBA pada 2011 namun kembali ke NBA bersama Spurs pada 2012 dan meraih cincin juara pada 2014.



1. Ben Simmons (Sixers)



Ben Simmons sudah tidak diragukan lagi sebagai pemain yang memiliki defense dan visi permainan yang baik serta pemilik Rookie of the Year 2018, Steal Leader (2020), All-NBA Defense First Team (2020) dan 2 kali masuk All-Star.




Ben Simmons bersama Australia sebagai ancaman bagi timnas USA Ben Simmons bersama Australia sebagai ancaman bagi timnas USA Reviewed by tripledouball on Februari 03, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar