Boston Celtics serius untuk mendatangkan Andre Drummond


Andre Drummond sedang dilanda dengan kondisi yang tidak mengenakan bersama Cleveland Cavaliers. Meski dirinya sudah mengatakan ingin menyelesaikan kontraknya bersama Cavaliers hingga akhir musim, namun nyatanya Cleveland tidak membutuhkan jasanya lagi terutama sejak mereka mendatangkan Center yang jauh lebih muda dan potensial yakni Jarret Allen.


Pemilik 2x All-Star ini secara resmi berada di dalam pasar trade, dengan Cleveland Cavaliers mencari penawaran terbaik sebagai imbalannya. Drummond sendiri merupakan salah satu rebounder terbaik di NBA saat ini dengan rata-rata 13.5 rebound tiap game dan 25 pertandingan, dan beberapa tim telah dilaporkan berminat untuk mendapatkan jasanya. Salah satu yang tertarik adalah Boston Celtics, yang masih mencari big man rebounder yang dominan.


Menurut Sam Amico dari FortyEightMinutes.com, minat Celtics terhadap Drummond tidak hanya usapan jempol belaka dan mengatakan bahwa Celtics secara khusus memiliki minat 'kuat' pada Drummond. Andre akan mendapat gaji lebih dari $28 juta di musim ini, yang merupakan tahun terakhir dari kontraknya. Jika dia tidak menandatangani perpanjangan, dia bisa menjadi free agent musim panas mendatang.


Harapan bagi Celtics adalah, dengan Drummond, mereka akan memiliki cukup kemampuan untuk bersaing di  wilayah Timur dan memperjuangkan Kejuaraan. Tak ayal, kedatangan Drummond bakal memperkuat Center mereka yang saat ini beranggotakan Tristan Thompson dan Daniel Theis. Sejauh 25 pertandingan musim ini, Drummond memiliki rata-rata 17,5 poin, 13,5 rebound, dan 1,2 blok per game pada 47% presentase tembakan masuk.


Celtics sepertinya akan menggunakan trade exception mereka senilai $28.5 juta yang didapat dari Gordon Hayward saat ke Hornets untuk menyeimbangkan salary cap dan mungkin memerlukan beberapa pemain  muda yang terlibat agar Cavaliers menerima trade ini. Kemungkinan besar Celtics juga tidak akan jor-joran memberi aset mereka karena resiko Andre Drummond yang hanya menyisakan kontrak hingga akhir musim ini saja, dan belum ada jaminan Drummond bakal mau memperpanjang masa baktinya bersama tim asal Boston tersebut.

Boston Celtics serius untuk mendatangkan Andre Drummond Boston Celtics serius untuk mendatangkan Andre Drummond Reviewed by tripledouball on Februari 16, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar