Kevin Garnett: Pemain NBA di era saya tidak bisa bermain di era sekarang


Kevin Garnett salah satu legenda Celtics dengan 1 cincin juara dan berbagai catatan individu lainnya, dirinya sering kali mengkritik pemain NBA dan gaya permainan era saat ini. Salah satu pendapatnya dulu yakni pemain modern tidak bisa bermain dieranya karena era sekarang dianggap terlalu 'lembek'. Tetapi Pada New York Times baru-baru ini Kevin Garnett memberikan pandangan yang berbeda. 


“Saya tidak yakin pemain dari 20 tahun lalu bisa bermain dalam permainan (era modern) ini, Dua puluh tahun lalu, orang-orang menggunakan tangan mereka untuk mengontrol pemain. Sekarang Anda tidak bisa menggunakan tangan Anda (karena hand-check rule). Itu membuat defense hampir mustahil" Kata Garnett.


“Bisakah Anda bayangkan tidak menjaga Michael Jordan dengan tangan (hand-check)? Tidak. Fakta bahwa Anda tidak bisa menyentuh pemain memberi pemain offensive memiliki banyak fleksibilitas. Pemain bertahan harus mengambil sudut dan hal-hal seperti itu.” Lanjutnya.


Kevin Garnett juga menunjukkan seberapa besar sisi ofensif permainan telah berkembang dari waktu ke waktu, menjadikan NBA saat ini sebagai kekuatan yang spektakuler. Serta Kevin Garnett juga menyampaikan sedikit pujian kepada pemain-pemain saat ini, yaitu Stephen Curry, Nikola Jokic, Damian Lillard, dan Klay Thompson.


"Jika Anda memiliki kreativitas dan ambisi, Anda bisa menjadi pemain ofensif yang hebat di liga (saat) ini. Fadeaways, one-leg runner, one-leg balance shot, itulah yang dibawa Dirk Nowitzki ke dalam permainan (era) kami. Dan sekarang ketika saya menonton permainan Joker (Nikola Jokic), rasanya dia telah mengambil sedikit dari kemampuan Dirk tersebut dan mengkombinasikan dengan bakatnya sendiri."


“Steph Curry merevolusi banyak hal dengan kemampuan menembaknya dari jarak jauh seacara konsisten seperti itu. Klay Thompson. Dame Lillard. Para guard ini mengubah permainan. Saya tidak tahu apakah para guard dari 20 atau 30 tahun yang lalu bisa bermain di era modern. Era kreatif. Era kompetitif. (Tapi) Ini Bagus" Tutup Kevin Garnett.

Kevin Garnett: Pemain NBA di era saya tidak bisa bermain di era sekarang Kevin Garnett: Pemain NBA di era saya tidak bisa bermain di era sekarang Reviewed by tripledouball on Februari 08, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar