Stephen Curry pertegas beberapa rekor, dan catatan 'buruk' bersama Nikola Jokic


Stephen Curry gagal membawa kemenangan bagi Warriors saat menghadapi Mavericks pagi ini (7/2/21021) meskipun mencetak 57 poin karena disisi berlawanan, Luka Doncic juga sedang bagus-bagusnya dengan mencetak poin tertinggi dalam karirnya dengan 42 poin. 57 poin yang dicetak Stephen Curry dengan 11 tembakan three-point merupakan torehan ke-6 kalinya dirinya membuat 50+ poin & 10+ three-point dalam sejarah NBA, meninggalkan Klay Thompson & James Harden diposisi kedua dengan masing-masing 2 kali dengan catatan tersebut.

Ketidakhadiran Klay Thompson musim ini memang membuat load Stephen Curry semakin banyak dalam Scoring. Stephen Curry bahkan mencetak poin tertinggi dalam karirnya musim ini dengan 62 poin beberapa waktu lalu saat menghadapi Blazers. Ini artinya Steph sudah 2 kali mencetak 50+ poin, dan merupakan pemain pertama yang mampu melakukan hal tersebut lebih dari sekali dalam musim ini.

Tidak berhenti disitu, performa apik Stephen Curry hari ini menjadikannya (bersama Wilt Chamberlain) sebagai pemain Warriors yang pernah mencetak 50+ poin dalam musim yang sama sebanyak 2 kali. Serta 11 tembakan tiga angka yang Stephen Curry bikin hari ini merupakan kali ke-6 dia mencetak catatan tersebut selama karirnya, sementara pemain lain yang mencetak 11 three-point terbanyak adalah rekan Steph sendiri yakni Klay Thompson (2x), dan bintang Blazers, Damian Lillard (2x) 

Steph tidak hanya sendiri dipagi ini sebagai pemain yang mencetak 50+ poin, ada Nikola Jokic yang hari ini mencetak 50 poin. Dan sayangnya meski keduanya mencetak 50+ poin, mereka sama-sama harus mengalami kekalahan. Terakhir kali dua pemain mencetak 50+ poin di hari yang sama dan harus menelan kekalahan terjadi pada 8 november 2019 (D'Angelo Russell dan Damian Lillard) dan 9 april 1978 (George Gervin dan David Thompson).
Stephen Curry pertegas beberapa rekor, dan catatan 'buruk' bersama Nikola Jokic Stephen Curry pertegas beberapa rekor, dan catatan 'buruk' bersama Nikola Jokic Reviewed by tripledouball on Februari 06, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar