Zlatan Ibrahimovic beri kritik, Lebron James merespon

 


Isu tentang rasis yang terjadi di Amerika telah membuat pemain-pemain NBA termasuk Lebron James bersuara menuntut keadilan. Namun hal ini mendapat kritik dari bintang klub AC Milan Zlatan Ibrahimovic yang menyarankan Lebron James sebaiknya melakukan apa yang hanya dia kuasai seperti basket dan menjauhi ranah politik.



Setelah laga melawan Blazers pagi tadi (27/2/2021), Lebron James akhirnya merespon bahwa dirinya tidak berpolitik dan hanya menyampaikan apa yang dirinya wakilkan dan rasakan. Lebron menjelaskan bahwa dirinya tidak hanya berbicara atas dirinya sendiri, seperti diketahui Lebron memiliki sekolah dan sekolah tersebut memiliki lebih dari 300 siswa, dan atas dasar itu Lebron mewakili suara-suara anak-anak itu dan orang lain.



Zlatan Ibrahimovic sebenarnya tidak asing buat Lebron dan Los Angeles, saat bermain untuk LA Galaxy, Zlatan pernah menyambut Lebron James saat bergabung dengan LA Lakers dari Cavaliers.


Sebelumnya, center Portland Trail Blazers Enes Kanter juga membela Lebron James dari kritik Zlatan, Kanter mengklaim tidak ada yang salah dengan menggunakan platform untuk melawan penindasan.




Melihat berita yang beredar tentang isu-isu rasis di Amerika memang menjadi isu yang tidak pernah ada habisnya, seperti isu rasis terhadap orang berkulit hitam, dan baru-baru ini juga kembali terjadi rasis terhadap orang dengan ras asia di amerika, hal ini bahkan juga dialami oleh Jeremy Lin saat bermain di G-League dimana ada pemain yang menyebutnya dengan 'Coronavirus', hal tersebut yang membuat Jeremy Lin meluapkan kekecawaan melalui instagram pribadinya.  


Zlatan Ibrahimovic beri kritik, Lebron James merespon Zlatan Ibrahimovic beri kritik, Lebron James merespon Reviewed by tripledouball on Februari 27, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar