Kebencian terhadap Kevin Durant tidak separah Lebron James

 


Sejak kepindahan Lebron James ke Miami Heat bertajuk The Decision pada 2010 lalu, Lebron James terus dikritik oleh para hatersnya. Mereka mengklaim bahwa seorang pemain seperti Lebron James memerlukan dua superstar untuk memenangkan kejuaraan NBA dan tidak akan pernah bisa melakukannya sendiri. Tapi ada benarnya juga karena sepertinya memang tidak pemain yang bisa, karena ini adalah olahraga tim.


Lebron James nyatanya mendapatkan 2 cincin juara saat bersama Miami Heat dan kemudian memutuskan kembali pulang ke Cleveland Cavaliers, di mana Lebron kembali bekerja sama dengan dua superstars yakni Kyrie Irving dan Kevin Love yang memicu narasi negatif kembali muncul bahkan jadi lebih banyak. Kemudian setelah berhasil memberi gelar juara bagi Cleveland, Lebron memutuskan untuk meninggalkan Cleveland Cavliers lagi dan bergabung bersama Los Angeles Lakers, dimana dia bekerja sama dengan Anthony Davis di musim keduanya.


Orang-orang menyalahkan Lebron karena dianggap membentuk tim super, namun menurut Shannon Sharpem hal berbeda dialami oleh Kevin Durant yang notabene juga 'membentuk' tim super dan bahkan bergabung dengan tim yang mengalahkannya di Final Wilayah Barat yang kemudian juara saat itu.


“Ketika Lebron pindah ke Miami dari Cleveland, saya pikir itu membuka narasi (negatif) yang tidak terpikir oleh siapa pun akan terjadi... Tapi saya tidak melihat hal yang sama terjadi untuk KD (Kevin Durant) saat bekerja sama dengan James Harden dan Kyrie... Saya rasa KD juga sama karena dia pindah ke tim yang mengalahkannya setelah unggul 3-1 (Warriors)” kata Shannon Sharpe dalam wawancara dengan Jamal Crawford untuk Club Shay Shay.



Shannon memiliki poin yang valid dalam argumenya, karena Durant memang menghadapi banyak kritik dan orang menganggapnya 'lembek' dan 'snake' karena bergabung dengan tim yang mengalahkannya. Apalagi saat ini KD 'membentuk' tim paling kuat yang mungkin pernah kita lihat selama bertahun-tahun belakangan ini. Namun dirinya merasa hal tersebut berbeda dengan yang dihadapi Lebron.


Jika hal itu dilakukan Lebron, Shannon Sharpe yakin dirinya akan mendengar narasi negatif tentang dia tanpa henti, padahal KD juga memiliki rekan setim yang bisa dikatakan terbaik selama dekade terakhir daripada Lebron. 

Kebencian terhadap Kevin Durant tidak separah Lebron James Kebencian terhadap Kevin Durant tidak separah Lebron James Reviewed by tripledouball on Maret 30, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar