Kisah unik dibalik Celtics yang juara saat 2008 vs Lakers

 


Boston Celtics sedang dalam misi memburu juara saat mengawali musim 2007-2008. Dengan The Big Three mereka saat itu yang terdiri dari Paul Pierce, Ray Allen, dan Kevin Garnett, ditambah Rajon Rondo yang sedang menanjak membuat mereka sangat yakin menjadi penantang gelar dan diperkerikan bakal menghadapi Lakers yang memang dijagokan saat itu.


Dan benar saja Lakers dan Celtics melalui musim dengan baik. Kevin Garnett selaku member dari tim Celtics saat itu dalam buku terbarunya mengungkapkan bahwa pada juanuari 2008, saat Celtics menghadapi Lakers untuk terakhir kalinya dimusim reguler, Doc Rivers sebagai kepala pelatih celtics saat itu meminta $100 kepada setiap pemain dan dimasukkan kedalam sebuah amplop setelah selesai game di staples center tersebut.


Doc Rivers kemudian menyelipkan amplop tersebut di salah satu bagian plafon staples center. Lalu Doc Rivers mengatakan kepada seluruh pemain: "jika kalian mau melihat uang itu lagi, kalian harus kembali ke tempat ini untuk menghadapi tim ini (Lakers) di final."


Celtics akhirnya masuk final dan amplop yang disembunyikan sebelumnya di staples center akhirnya dikembalikan oleh Doc Rivers. Celtics pun keluar sebagai juara saat musim tersebut setelah mengalahkan Lakers dalam game 6 dan Paul Pierce terpilih sebagai MVP Finals.

Kisah unik dibalik Celtics yang juara saat 2008 vs Lakers Kisah unik dibalik Celtics yang juara saat 2008 vs Lakers Reviewed by tripledouball on Maret 03, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar