Pemain yang rasis kepada Jeremy Lin sudah ditemukan

 


Setelah Jeremy Lin mengungkapkan tindakan rasis yang dialaminya saat bermain di NBA G-League, membuat NBA G-League langsung melakukan menginvestigasi. Dan akhirnya mereka telah menemukan dan mengidentifikasi pemain yang memanggil Jeremy Lin dengan sebutan "coronavirus".


Jeremy Lin yang memiliki keturunan Amerika-Taiwan, saat ini bermain dengan tim afiliasi Golden State Warriorsdi G-League, yakni Santa Cruz Warriors. Dan Pihak G-League mengatakan masalah tersebut sudah ditangani secara internal dengan dukungan serta bantuan Jeremy Lin.


“Kami menangani masalah ini secara internal, keputusan ini didukung oleh Jeremy Lin. Lin telah bertemu dengan pemain tersebut untuk membahas tindakan rasisme dan kekerasan terhadap Asia-Amerika, dan pemain tersebut memahami dampak (negatif) bagi yang mendengar komentarnya terhadap Lin” kata juru bicara liga kepada NBC Asian America.


Jeremy Lin menjelaskan lebih jauh tentang insiden tersebut melalui NBC yang bertajuk "The Racism Virus" yang membahas tentang peningkatan tindakan rasial anti-Asia. Di segmen itu, Lin juga berbicara tentang saat awal dirinya mengalami didiskriminasi karena darah ras keturunannya saat masih bermain di Harvard.

Pemain yang rasis kepada Jeremy Lin sudah ditemukan Pemain yang rasis kepada Jeremy Lin sudah ditemukan Reviewed by tripledouball on Maret 17, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar