Perburuan DPOY, Ben Simmons: "Rudy Gobert tidak bisa menjaga guard"


Mari kesampingkan perburuan MVP musim ini untuk membahas seputar Defensive Player of the Year (DPOY). Pertarungan untuk gelar pemain dengan defense terbaik sejauh ini memunculkan dua nama sebagai pemain paling berpotensi untuk gelar itu yakni Ben Simmons dari Sixers dan Rudy Gobert dari Utah Jazz.


Dan untuk sementara Ben Simmons berada pada posisi teratas dalam Defensive Player Ladder minggu ini (19/3/2021) dan Rudy Gobert berada diposisi ke-2. Ben Simmons sendiri sempat mengatakan bahwa dirinya defender terbaik musim ini saat wawancara setelah pertandingan, apalagi dirinya bisa menjaga pemain mulai dari Guard hingga Center. Dilansir dari The Philadelphia Inquirer, Simmons menjelaskan apa yang membedakannya dari pesaingnya, Rudy Gobert.


“(Saya) tidak bermaksud untuk tidak menghargai Rudy (Gobert), dia adalah shot blocker yang hebat, seorang defender, tapi dia tidak menjaga pemain dari posisi satu sampai lima, dia (hanya) menjaga Center dan mungkin Power Forward” Ucap Ben Simmons.


“Dia adalah defender yang hebat, tapi menurut saya dia tidak bisa menjaga pemain di semua posisi, Kita tidak bisa menyuruhnya untuk menjaga Kawhi / Paul (George) atau menjaga seorang point guard. Dia tidak melakukan itu di setiap pertandingan."


Apa yang disampaikan Ben Simmons memang ada benarnya, karena Rudy Gobert sendiri memang hampir selalu masuk perburuan gelar individu ini dan sudah mengangtongi 2 gelar DPOY. Musim masih panjang, dan sebagai fans kita hanya bisa berharap keduanya tetap terjaga dari cedera dan yang benar-benar terbaiklah yang mendapatkan gelar individu tersebut.
Perburuan DPOY, Ben Simmons: "Rudy Gobert tidak bisa menjaga guard" Perburuan DPOY, Ben Simmons: "Rudy Gobert tidak bisa menjaga guard" Reviewed by tripledouball on Maret 21, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar