Rekor-rekor setelah NBA All-Star 2021

 


Gelaran NBA All-Star 2021 telah dilaksanakan pagi tadi di Atlanta. Diawali dengan Skills Challenge dilanjutkan Three-point Contest serta All-Star game yang deselingi dengan Dunk Contest saat jeda half-time. Namun ada yang kurang pada game tersebut yakni duo Sixers gagal tampil karena harus mematuhi protokol kesehatan dan perlindungan Covid-19 setelah malakukan kontak dengan orang yang diduga positif Covid-19.


Untuk All-Star 2021 terdapat beberapa rekor dan catatan menarik setelah game selesai. Berikut beberapa diantaranya:


1. Daftar pemenang yaitu, Domantas Sabonis (Pacers) pemenang Skills Challenge, Stephen Curry (Warriors) pemenang three-point contest, Anfernee Simons (Blazers), serta Tim Lebron yang menang atas Tim Durant dengan skor 170-150.


2. Stephen Curry mencetak rekor poin tertinggi dalam sejarah three-point Contest dengan 31 poin (Steph mencetaknya saat ronde pertama). Trofi three-point contes yang dimenangkan Stephen Curry merupakan yang kedua dalam karirnya (2015 & 2021) dan menjadi pemain ke-6 yang memiliki trofi tersebut lebih dari satu. Steph menjadi pemain pertama yang memiliki trofi kedua tapi tidak secara back-to-back.

 



3. Zion Williamson menjadi starter All-Starter di laga debutnya menggantikan Joel Embiid yang harus absen.



4. Zion Williamson, Kyrie Irving, dan Jayson Tatum jadi All-Star Starter secara bersamaan hari ini. Ini merupakan kali pertama dalam sejarah 3 starter All-Star pada satu tim berasal dari perguruan tinggi yang sama. Ketiganya pernah bermain untuk Duke. 




5. Lebron James naik ke posisi-3 sebagai pemain dengan jumlah asis terbanyak dalam All-Star dengan total 97 (sama dengan Isiah Thomas).



6. Chris Paul cetak 16 asis dan menggenapkan asisnya selama berlaga di All-Star game dengan 128 asis. Jumlah itu merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah All-Star melewati Magic Johsnon (127).




7. Giannis Antetokounmpo raih MVP All-Star dengan catatan field goal terbaik sepanjang masa dengan 16-16 fg (100%). Torehan ini membuat Giannis bergabung bersama Michael Jordan dan Kevin Garnett sebagai pemain yeng memiliki penghargaan MVP, DPOY, dan MVP All-Star.




8. Lebron masih belum terkalahkan saat menjadi Kapten All-Star sejak format kapten diterapkan 4 tahun lalu. Tim Lebron memiliki rekor 4-0.

 


All-Star 2021 selesai, dan NBA All-Star diumumkan akan dilanjutkan ke kota Cleveland pada 2022 mendatang.      

Rekor-rekor setelah NBA All-Star 2021 Rekor-rekor setelah NBA All-Star 2021 Reviewed by tripledouball on Maret 08, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar