Rencana Trade Boston Celtics dengan TPE $28.5 juta

 


Rumor mengenai aktivitas trade Boston Celtics masih terus mengudara tanpa ada satupun yang terwujud hingg saat ini (12/3/2021). Celtics memang dikbarkan mengincar beberapa pemain terutama dengan kemampuan shooting yang baik serta memiliki size cukup basar.


Baca juga: Sistem Trade di NBA, Bagaimana aturannya?


Nama-nama pun muncul seperti Harison Barnes (Kings), Jerami Grant (Pistons), dan Nikola Vucevic (Magic) sebagai incaran Celtics. Meski total gaji pemain mereka telah memasukki luxury tax, namun Celtics masih mempunya 'amunisi' berupa Trade Player Exception senilai $28.5 juta yang bisa digunakan untuk 'mengakali' gaji pemain incaran.


Trade Player Exception tersebut merupakan yang terbesar dalam sejarah. Ini didapatkan Celtics dari Charlotte Hornets setelah melakukan sign-and-trade Gordon Hayward saat offseason kemarin.


Selama wawancara dengan 98,5 The Sports Hub, Danny Ainge, GM Celtics mengatakan kemungkinan besar akan menunggu sampai offseason untuk menggunakan Trade Player Exception (TPE) senilai $ 28.5 juta tersebut. 


“Kami memiliki pemain-pemain muda yang mungkin akan terus menjadi lebih baik, tetapi faktor terbesar adalah, kesepakatan akan membuat perbedaan besar bagi kami (jika trade dilakukan). Tidak hanya untuk dua bulan ke depan menjelang babak playoff tetapi itu akan menjadi pengubah permainan bagi kami (Celtics) di masa depan” kata Danny Ainge.


Meski begitu Danny Ainge mengatakan bahwa jika ada tawaran bagus untuk pemain berkualitas datang, maka dia akan terbuka untuk melihat situasi.


“Kami masih mencari cara berbeda untuk trade, tidak hanya dengan TPE, tetapi TPE (tersebut) memberi kami kemampuan untuk melakukan beberapa trade yang mungkin tidak dapat kami lakukan (tanpa TPE).” Ucap Danny Ainge.

Rencana Trade Boston Celtics dengan TPE $28.5 juta Rencana Trade Boston Celtics dengan TPE $28.5 juta Reviewed by tripledouball on Maret 12, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar