Dennis Rodman tidak akan bisa menghentikan Lebron James


Dalam beberapa bulan terakhir, kita sering melihat banyak fans NBA yang membuat bergbagai "what if", yang sering kali membandingkan pemain dari era sekarang dengan era tahun 90-an dan 2000-an. Padahal tiap era memiliki perbedaan masing-masing dan selalu berkembang sejak 30 tahun lalu, baik peraturan maupun dari segi permainan. Namun banyak fans maupun analis NBA membandingkan pemain dari era yang berbeda tersebut dan membuat "what if" untuk berbagai kondisi.

Salah satunya perdebatan tentang pemain terbaik dalam sejarah (GOAT) adalah salah satu topik yang paling sering muncul. Termasuk Lebron James yang diperbedatkan mengenai bagaimana seandainya dia bermain di tahun 90-an. Ada yang berpikir Lebron tidak akan sepowerful saat ini karena saat itu permainan fisik sangat dominan, dan munculah beberapa anggapan yang mengatakan bahwa Lebron akan mati kutu saat dijaga oleh salatu defender terbaik saat itu yakni Dennis Rodman.

Rodman adalah salah satu defender dan rebounder hebat di liga saat masih aktif bermain, yang menjadi alasan mengapa beberapa fans yakin Lebron tidak akan leluasa saat berhadapan dengan Rodman. Namun, Gilbert Arenas tidak setuju akan narasi itu. Ikon dari Washington Wizards tersebut baru-baru ini memberikan dua pandangannya, dan menjelaskan mengapa Rodman tidak akan bisa berbuat apa-apa terhadap Lebron.



“Dennis Rodman, pemain dengan tinggi 6’7, dan berat 210 pon, tidak akan menghentikan Lebron James." Ucap Gilbert Arenas.

Gilbert Arenas kemudian menjelaskan bahwa hand-check rule saat ini tidak akan memiliki efek yang sama seperti dulu. Karena sekarang para guard tidak menciptakan set play permainan hanya untuk bigman saja, gaya permainan sekarang telah berubah dan itu akan menjadi mimpi buruk bagi para pemain defender tahun 90-an.

“Hand-check rule berhasil karena guard saat itu tidak mencetak poin (saat 90-an), dia (guard) adalah orang yang mengatur (permainan saja)."

Rodman adalah salah satu bek terbaik di liga, itu benar, tetapi Gilbert Arenas merasa itu tidak akan cukup untuk menghentikan salah satu pemain terbesar yang pernah ada di NBA yakni Lebron James.
Dennis Rodman tidak akan bisa menghentikan Lebron James Dennis Rodman tidak akan bisa menghentikan Lebron James Reviewed by tripledouball on April 05, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar