Nikola Jokic akan jadi MVP terburuk dalam 35 tahun terakhir


Nikola Jokic saat ini adalah kandidat utama MVP berdasarkan ranking terbaru yang dirilis NBA minggu ini sekaligus mengungguli Joel Embiid diposisi ke-2. Dengan kondisi Denver Nuggets tengah berada di urutan ke-3 di Wilayah Barat tanpa kehadiran Jamal Murray yang cedera, Nikola Jokic semakin menunjukan betapa dirinya memang layak masuk sebagai nominasi terkuat MVP musim ini dimana dirinya membantu Nuggets di hampir semua statistik. Sejauh ini Nikola Jokic mencatatkan rata-rata 26,4 poin, 10,9 rebound, dan 8,4 assist. 

Dengan statistik diatas sangat bisa dikatakan Nikola Jokic memiliki peluang sangat besar untuk menjadi MVP musim ini. Tapi pendapat sedikit berbeda datang dari Nick Wright (First Things First), dimana baru-baru ini dia mengatakan bahwa Nikola Jokic akan menjadi pemain 'terburuk' yang memenangkan MVP dalam 35 tahun terakhir (jika terpilih jadi MVP).


"Ketika Anda melihat MVP dalam sejarah, saya mengatakan ini berhubungan dengan Jokic, secara historis, dia (Jokic) akan menjadi yang terburuk yang menjadi MVP dalam 35 tahun terakhir. Chris Paul tidak termasuk (jika memenang MVP). Chris Paul adalah (salah satu) pemain hebat sepanjang masa... Tetapi ketika anda melihat siapa yang memenangkan MVP (sebelumnya)? Oh ada Giannis, Steph, Lebron, Durant, sebelum cederanya Derrick Rose... dan kemudian Nikola Jokic. Oh baiklah. Itu pasti musim yang aneh." ucap Nick Wright.

Reaksi tersebut bisa saja memantik berbagai reaksi dari kalangan yang menjagokan Nikola Jokic untuk gelar individu tersebut apalagi jika dilihat dari catatan dan statistik Nikola Jokic bersama Denver Nuggets musim ini. Nikola Jokic memimpin timnya ke peringkat ke-3 di Wilayah Barat tanpa Jamal Murray.  

Nikola Jokic akan jadi MVP terburuk dalam 35 tahun terakhir Nikola Jokic akan jadi MVP terburuk dalam 35 tahun terakhir Reviewed by tripledouball on Mei 06, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar