Perkembangan dan Jadwal Kembalinya Klay Thompson


Golden State Warriors masih terus melaju di musim ini dengan menjadi tim terbaik setidaknya hingga artikel ini diturunkan (22-11-2021) dengan rekor 15 kemenangan dan hanya 2 kali kalah. Padahal sejauh ini mereka belum diperkuat salah satu shooter terbaik di NBA yaitu Klay Thompson yang sedang menjalani pemulihan cedera. Akan tetapi salah satu faktor penting kekuatan Warriors musim ini adalah improve dari Jordan Poole selain Stephen Curry dan Andrew Wiggins tentunya.


Warriors yang saat ini terlihat sudah menjadi tim yang solid akan kembali mendapat tambahan amunisi yang akan kembali dari cedera panjangnya, siapa lagi kalau bukan nama yang disebutkan diatas yakni Klay Thompson. 


Menurut Shams Charania dan Anthony Slater dari The Athletic, timeline kembalinya sang shooter Klay Thompson sudah semakin dekat dan akan segera kembali pada pekan natal bulan depan. Apalagi Klay sudah di izinkan mengikuti seluruh rangkaian latihan tim Warriors secara full.


Tentunya ini perkembangan yang sangat signifikan bagi Klay Thompson sejak ia menderita ACL yang robek pada NBA Finals 2019 lalu. Sempat dipersiapkan kembali saat awal musim lalu, nyatanya Klay Thompson kembali terkena cedera parah saat latihan, namun kali ini robek tendon Achilles November tahun lalu.


Setelah menderita dua cedera besar tersebut, dubNation (fans Warriors) tentu berharap Klay mampu kembali ke performa dia sebelum cedera. Karena tentu ada sedikit khawatiran cedera tersebut bisa saja mengakhiri karir sang pemain, karena sudah banyak pemain yang mengalami dua cedera parah tersebut mengalami penurunan karir yang signifikan dan bahkan pensiun.


Terakhir kali Klay sehat, dia rata-rata mencetak 19.5 poin, 3.5 rebound, dan 2.3 assist per game dengan akurasi tembakan 45,9%.

Perkembangan dan Jadwal Kembalinya Klay Thompson Perkembangan dan Jadwal Kembalinya Klay Thompson Reviewed by tripledouball on November 21, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar