3 Film dengan profit mencapai lebih dari 1 Miliar Dolar

 

Film Avatar


Seiring berkembangnya zaman, dunia perfilman semakin mengalami kemajuan dalam produksinya. berbagai rumah produksi film di belahan dunia berlomba-lomba untuk menyajikan film yang menarik serta mengagumkan untuk ditonton. Berikut ini 3 film yang pendapatan nya mencapai lebih dari 1 Miliar dolar.


1. Avatar (2009)

Film ini sukses meraup keuntungan yang fantastis. Film yang disutradai oleh James Cameron ini berhasil meraih pendapatan sebesar 2,790 miliar dolar AS atau jika dikonversikan ke Rupiah mencapai Rp 39 triliun. Film berdurasi 161 menit ini menceritakan tentang melihat kehidupan di masa depan dengan latar waktu pada 2154 Masehi. Sebuah tempat bernama Pandora yang atmosfernya beracun bagi manusia dan dihuni oleh suku Na'vi.


Avatar 2009



2. Avengers : End Game (2019)

Selanjutnya ada film dari rumah produksi Marvel Studios, Avengers: End Game. Film pertempuran Superhero-superhero dengan Thanos ini berhasi mendapatkan pendapatan diatas Avatar yaitu sebesar 2,797 miliar dolar AS atau sekitar Rp 39 triliun. Film ini adalah kelanjutan dari film Avengers Infinity war dimana Thanos berhasil mendapatkan semua infinity stones dan memusnahkan 50% semua makhluk hidup di alam semesta. Dan film ini menceritakan tentang perjuangan para Avengers menghentikan Thanos yang memiliki kekuatan dari Infinity Stones.


Avengers: End Game



3. Titanic (1997)

Film yang diangkat dari kisah nyata tenggelamnya kapal Titanic ini berhasil meraih keuntungan yang sangat besar meskipun rilis di tahun 90-an. Film ini berhasil meraih pendapatan sebesar 2,196 miliar dolar AS atau jika dirupiahkan sekitar Rp 32 triliun. Film yang menceritakan kisah cinta Rose dan Jack di kapal Titanic ini sukses membuat penontonnya menjadi terbawa suasana dan menangis karena kisah cinta mereka.


Titanic 1997




Tidak ada komentar