5 Desain Jersey NBA spesial Natal Terbaik

Jersey Natal NBA Stephen Curry dan Lebron James


Sejak tahun 1947 NBA sudah rutin memainkan pertandingan pada malam Natal (Christmas Day) dengan menghadirkan beberapa duel tim-tim yang sedang dalam performa bagus yang bertujuan untuk memberikan tontonan yang menarik bagi fans NBA di seluruh dunia khususnya Amerika dan Kanada.


Mulai tahun 2012 NBA bersama Adidas yang saat itu masih menjadi sponsor apparel melakukan inovasi dengan membuat jersey khusus untuk 10 tim yang berlaga pada malam natal dimana desain tersebut hanya digunakan pada satu hari itu saja. 


Namun tradisi Jersey Natal tersebut harus berakhir pada musim 2017-2018 semenjak Nike mengambil alih sponsor utama NBA dari Adidas. Untuk mengisi kekosongan itu Nike merilis Jersey City Edition dan semua tim-tim mendapatkan jersey ini dan digunakan untuk banyak pertandingan.


Untuk kembali mengingatkan betapa spesialnya jersey khusus Natal saat itu, berikut 5 desain jersey NBA spesial Natal Terbaik:


5. Silver Bells & Short Sleeves (2013)


Jersey lengan pendek NBA

Pada tahun 2013 Adidas meluncurkan jersey yang berbeda dari jersey basket pada umumnya dengan merilis jersey berlengan pendek, saat itu Golden State Warriors menjadi tim pertama sebagai permulaanya dan sempat digunakan pada pertandingan selain Natal setelah musim itu, akan tetapi sejak Nike mengambil alih sponsor NBA, jersey berlengan pendek ini tidak pernah dirilis lagi.



4. Chromatic Christmas (2012)


Jersey Christmas NBA

Pada tahun 2012, jersey dengan desain monokromatik mulai dipergunakan saat pertandingan Natal. Dengan desain yang simpel ini ternyata banyak disukai kala itu karena dianggap berkesan akhirnya sejak saat itu Adidas melanjutkan tren ini dimusim selanjutnya.



3. Team Tones & Cursive (2016)


Jersey Christmas NBA

Pada malam Natal tahun 2016 Adidas merilis jersey dengan desain dua warna, dengan satu warna utama untuk keseluruhan jersey, dan satu warna berbeda untuk tulisan nama kota tim yang bermain saat Natal.



2. Mini Logo & First Names (2014)


Jersey Christmas NBA

Terinsipirasi dari liga basket mahasiswa pada kisaran tahun 90-an hingga awal 2000-an, Adidas merilis desain jersey spesial Natal dengan mengganti tulisan di dada pemain dengan logo tim yang dibuat 'mini'. Dan untuk nama punggung sedikit berbeda, jika biasanya menggunakan nama belakang pemain, khusus kali ini menggunakan nama depan.



1. Cursive & Cream (2015)


Jersey Christmas NBA Warriors dan Cavaliers

Tahun 2015 bersandar pada estetika klasik, Adidas merilis jersey bernuansa vintage dengan kembali menggunakan font kursif. 


Itulah beberapa desain jersey NBA spesial Natal terbaik. Apakah sebaiknya NBA kembali membuat jersey khusus Natal lagi?



Tidak ada komentar