Akankah Timnas Indonesia dapat melaju ke final Piala AFF ?

 

Timnas Indonesia akan menghadapi Singapur dalam leg kedua Semifinal Piala AFF


Timnas Indonesia akan menjalani leg kedua malam hari ini melawan Singapura untuk memperebutkan tiket menuju final Piala AFF. sejumlah persiapan telah dilakukan skuad asuhan Shin Tae-yong. Pertandingan malam hari ini sangat krusial karena jika kalah, hilang harapan untuk mendapatkan Piala AFF.


Timnas kita sebenarnya memiliki lineup yang sangat baik dan juga kedalaman tim yang bagus. Setiap posisi memiliki pemain yang mumpuni. Namun yang harus dijadikan sebagai "PR" adalah kefokusan pemain selama 90 menit. Seperti kita tahu, Gol balasan Singapura pada leg pertama terjadi di babak kedua dan blunder umpan dari bek Timnas Indonesia. Asnawi dkk harus mencari cara bagaimana mereka tetap fokus selama 90 menit agar tidak kecolongan saat sudah unggul lebih dahulu.


Timnas Indonesia sudah kedatangan amunisi baru mereka. Striker muda berusia 21 tahun, Egy Maulana Vikri, sudah ikut berlatih bersama tim pada hari Kamis (23/12) kemarin di Stadion Bukit Gombak, Singapura. Egy sebenarnya sudah tiba di Singapura sejak hari Selasa (21/12). tepat satu hari sebelum leg pertama dimulai. Namun pelatih Shin Tae-yong memilih untuk mengistirahatkan Egy yang baru saja sampai dan mengatakan Egy akan siap bermain saaat leg kedua nanti. Egy baru bergabung dengan timnas sekarang karena sebelumnya ia harus bermain di klubnya, FK Senica di liga Slovakia terlebih dahulu hingga jeda musim dingin di liga tersebut.


Pertandingan semifinal Piala AFF leg kedua timnas Indonesia melawan Singapura akan berlangsung jam 19.30 hari ini dan disiarkan di saluran TV RCTI serta aplikasi Vidio.com

Tidak ada komentar