Awal mula rivalitas Paul Pierce dan Lebron James



Sejak lama legenda Boston Celtics Paul Pierce dan Bintang Lakers saat ini LeBron James terlibat dalam rivalitas besar sejak Lebron memasuki NBA pada tahun 2003 usai di draft oleh Cleveland Cavaliers. Keduanya sering berduel sejak LeBron James di Cavaliers hingga puncaknya saat LeBron pindah ke Miami Heat.

Akan tetapi tidak banyak yang tahu bagaimana rivalitas tersebut dimulai, dan Paul Pierce menjelaskan saat dia masih menjadi bagian dari 'NBA Countdown' ESPN bagaimana awal mulanya rivalitas keduanya mulai memanas.

Salah satu analis yang juga mantan rekan Lebron James, Kendrick Perkins mengklaim semuanya dimulai saat pramusim pertama LeBron di NBA. Insiden terjadi di akhir pertandingan antara Cavaliers dan Celtics, yang diakhiri dengan Paul Pierce meludahi ke arah bangku cadangan Cavaliers yang semakin memperburuk situasi.

Rivalitas Paul Pierce dan Lebron James


Paul Pierce mengkonfirmasi hal itu dan mengatakan bahwa iya lega bahwa media sosial belum seperti sekarang pada pada saat itu.

“Saya senang media sosial tidak ada, karena saya meludahi bangku (bench) mereka,” kata Pierce, melalui Heavy. "Aku mungkin akan didenda (di era sekarang)."

“Kalian tahu hal gila tentang (insiden) itu, padahal itu adalah pertandingan pramusim, itu tidak berarti apa-apa,” kata Pierce. “Saya dan LeBron bolak-balik (selama pertandingan), lalu pemain di bangku cadangan mereka (Cavaliers) meneriakkan sesuatu. Saya melihat ke bench mereka, dan saya berpikir, 'Itu sebabnya kalian ada di bangku cadangan' dan sayapun meludahi mereka".

Meskipun Paul Pierce mengklaim dirinya tidak diberi denda, Akan tetapi menurut New York Times Paul Pierce didenda $15.000 (Rp 214 Juta). Dan semenjak saat itulah setiap pertandingan yang mempertemukan LeBron James melawan Paul Pierce menjadi lebih panas.

Paul Pierce sempat lebih unggul saat LeBron James masih di Cleveland Cavaliers. Namun semuanya berbalik ketika LeBron James membentuk The Big Three bersama Dwyane Wade dan Chris Bosh di Miami Heat. LeBron tidak hanya mendominasi Paul Pierce bersama Boston Celticsnya, namun mendominasi NBA dengan selalu masuk ke Final dengan 2 kali keluar sebagai Juara.  

Setelah pensiun, Pierce memulai babak baru dalam hidupnya menjadi seorang analis. Sebagai analis Pierce masih terus 'menyerang' LeBron dengan membuat beberapa komentar yang meragukan kehebatan LeBron dan mengungkapkan bahwa LeBron tidak termasuk 5 besar pemain terbaik sepanjang masa.

Tidak ada komentar