Belum kunjung bermain, Ben Simmons dan Kyrie Irving rugi ratusan Milliar

Kyrie irving vaksin

Sejauh musim ini berjalan. dua superstar masih belum juga memainkan satupun pertandingan meski tidak sedang diganggu oleh cedera, mereka berdua adalah Kyrie Irving dan Ben Simmons. Kyrie Irving dan Ben Simmons tidak bermain bagi tim mereka masing-masing sejak pra musim.


Keduanya memiliki masalah yang berbeda. Kyrie tidak bisa bermain bersama Nets karena aturan yang berlaku di New York yang merupakan markas Nets bernanung, dimana semua pemain yang bermain kandang di New York wajib divaksin, akan tetapi Kyrie masih belum mau divaksin.


Kyrie Irving Vaksin

Untuk kasus ini, Kyrie Irving sebenarnya bisa saja bermain saat Brooklyn Nets bermain tandang keluar New York, namun jika Brooklyn Nets memberi perlakuan spesial ini tentunya bisa menimbulkan kecemburuan dalam tubuh tim mereka. Oleh karena itu Kyrie Irving dibekukan statusnya oleh Brooklyn Nets sebagai bentuk keadilan dalam menjaga keharmonisan dalam tim. 


Ben Simmons trade

Sementara masalah berbeda dihadapi oleh Ben Simmons. Sejak penampilannya yang menuai banyak kritik saat playoff musim lalu, membuat berita trade Simmons banyak bertebaran. Sixers sebagai tim Simmons bernaung tidak menunjukan sikap yang membela dirinya yang membuat Ben Simmons tersinggung dan meminta untuk di trade keluar dari Philadelpia.


Sejak saat itu Ben Simmons menolak melapor saat tim memulai melakukan pemusatan latihan jelang pra musim. Meski akhirnya sempat mengikuti latihan, namun setelah itu dia tidak pernah bergabung lagi bersama tim dengan alasan mental yang belum stabil.


Hingga saat ini sebenarnya Sixers masih berusaha mencari peminat terbaik untuk trade Ben Simmons, akan tetapi sikap tidak profesional yang ditujukan Ben Simmons dan tingginya permintaan timbal balik Sixers membuat tim-tim lain sulit mencapai kesepakatan.


Absenya kedua superstar berlabel All-Star ini tentunya berdampak bagi mereka sendiri juga. Menurut Sportrac, untuk setiap pertandingan yang mereka lewatkan mereka akan kehilangan pemasukkan dari gaji yang seharusnya mereka dapatkan.


Untuk Ben Simmons dia telah kehilangan total $7.433.713 (Rp 106 milliar) karena melewatkan 16 pertandingan musim reguler dan 4 pertandingan pramusim. Dan bagi Kyrie Irving kehilangan hingga $5.717.715 (Rp 82 milliar) untuk 13 pertandingan musim reguler dan 2 pertandingan pramusim.


Baru-baru ini kembali muncul berita yang mengatakan potensi pertukatan untuk Ben Simmons, dan tim seperti Los Angeles Lakers dan New York Knicks masuk menjadi salah satu peminat. Dalam kasus Irving, kemungkinan besar dia akan kembali bermain untuk Nets meski belum jelas apakah dengan status part-time yang hanya bermain saat tandang, atau dia akhirnya mau untuk menerima vaksin.

Tidak ada komentar