Ben Simmons sambut baik ketertarikan Spurs


Saga Ben Simmons masih belum bermain bersama Sixers sejak playoff musim lalu. Setelah performa Ben Simmons yang mendapat kritik tajam, yang mebuat berita tentang trade Ben Simmons mengudara. Simmons yang merasa Sixers tidak membelanya akhirnya meminta untuk ditrade pada off-season lalu namun profesionalitas dirinya menjadi bahan pertimbangan tim lain untuk mendatangkannya. 


Pada awal training camp Simmons menolak untuk melapor kepada Sixers yang membuatnya harus menerima denda. Beberapa hari setelah itu ia sempat hadir di training camp Sixers namun terlihat tidak membaur bersama tim, dan sempat berselisih paham dengan Doc Rivers pelatih Sixers karena ia menolak melakukan latihan tambahan.


Namun sebuah kabar dari Marc Stein sepertinya bisa menjadi pelipulara Simmons yang mungkin ia harapkan untuk segera terjadi. Spurs dikabarkan tertarik untuk melakukan trade dengan Sixers guna membawa Simons ke San Antonio. 


Ben Simmons yang mendengar kabar ini dilaporkan menyambut baik kesempatan bermain untuk Popovich jika Spurs menemukan cara untuk mendapatkannya. Karena pembicaraan sempat terhenti pada off-season lalu karena Sixers meminta terlalu banyak dalam paket trade.


Sebagai salah satu pemain dengan visi dan defense yang baik membuat Greg Popovich menyukainya meskipun Shoot masih menjadi masalahnya. 


“Itu akan meningkatkan permainannya (jika ia mampu melakukan jump shot), tentu saja. Itu tidak bisa dibantah,” kata Popovich, melalui NBC Sports. “Tetapi dengan semua keterampilan fisiknya, keterampilan bola basket, cara dia memahami permainan, membuat dia sangat elit, jadi siapa yang peduli jika dia tidak bisa menembak?”


Hingga saat ini kita tidak tahu kapan Simmons bermain lagi, atau seperti apa penampilannya saat dia kembali. Mengingat saat ini ia masih absen dengan alasan kesehatan mental. Tapi sebagai pemaintwo-way dengan level All-Star, hanya masalah waktu sebelum Ben Simmons membuktikan kepada dunia apa yang bisa dia lakukan kedepannya.

Tidak ada komentar