Cedera ACL, Ricky Rubio Akhiri Musim Lebih Cepat

 

Sumber: The Athletic

Cleveland Cavaliers jadi salah satu tim yang cukup mendapat sorotan musim ini. Pasalnya, di tengah maraknya penggunaan strategi small ball di era basket sekarang, pengoleksi satu gelar NBA tersebut menampilkan permainan yang sedikit berbeda.


Andalkan pemain dengan tinggi badan di atas 210 CM, Cleveland Cavaliers sukses menyodok ke posisi 5 klasemen sementara wilayah timur NBA dengan koleksi 20 kemenangan dan 14 kali kalah. Namun, mereka nampaknya harus bersiap-siap menghadapi salah satu masalah yang berpotensi menghambat perkembangan tim muda tersebut.


Permasalahan tersebut adalah ketersediaan garda pengatur pemainan tim yang berbasis di Quicken Loan Arena tersebut. Terbaru, garda asal Spanyol, Ricky Rubion dipastikan menyelesaikan musimnya lebih dahulu karena mengalami cedera ACL di kaki sebelah kiri.



 

Kepastian tersebut diperoleh setelah pemain yang sudah berkarier di NBA sejak 2009 menjalani proses MRI. Ia mendapatkan cedera tersebut pada pertandingan kontra Pelicans yang berakhir dengan kekalahan timnya, 104-108.


Sebelumnya, Cavaliers telah kehilangan playmaker utamanya, Colin Sexton karena alami cedera dan akan absen sepanjang musim. Kini, J. B . Bickerstaff hanya dapat berharap pada Darius Garland yang juga belum tersedia dalam waktu dekat karena harus menaati protokol kesehaan dan keselamatan NBA. Comeback stronger Rubio!

Tidak ada komentar