Festival Musik Tomorrowland akan berekspansi menjadi tiga akhir pekan di 2022

 

Festival Musik Tomorrowland di Belgia


Festival musik dansa elektronik Tomorrowland yang akan diselenggarakan di Boom,Flanders,Belgia akan berekspansi menjadi tiga akhir pekan di 2022 nanti. Pihak penyelenggara mengatakan, Ekspansi tiga akhir pekan ini hanya berlaku untuk tahun 2022 karena perusahaan berusaha untuk menutup kerugian pendapatan yang terjadi selama pandemi. "pihak Provinsi Antwerpen telah memberikan lampu hijau kepada kami untuk menyelenggarakan tiga akhir pekan Tomorrowland di 2022, jadi hanya pada tahun 2022" ujar perwakilan dari panitia penyelenggara Tomorrowland, Debby Wilmsen kepada Billboard. 


Dilansir dari website Billboard.com, Debby Wilmsen menambahkan, pihak penyelenggara akan mengadakan Tomorrowland di akhir pekan pada bulan Juli 2022. "jadi kami menambahkan satu akhir pekan ekstra sebelum dua akhir pekan terakhir di bulan Juli" pungkasnya. Tomorrowland akan berlangsung pada tanggal 15-17 Juli, 22-24 Juli dan 29-31 Juli di kota Boom dan Rumst, Belgia. 


Festival Musik Tomorrowland di Belgia



Seperti yang dikatakan oleh Debby Wilmsen, ekspansi tiga akhir pekan ini hanya akan berlangsung pada 2022 karena perusahaan berusaha untuk mendapatkan kembali pendapatan yang hilang sekitar 25 juta euro (28 juta USD). Pada tahun 2021 kemarin, festival yang menampung ratusan seniman tari dan 75.000 peserta perhari nya ini harus dibatalkan karena pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia.


Tomorrowland adalah salah satu festival musik terbesar di dunia. Banyak yang berpendapat jika Tomorrowland Music Festival ini adalah rumahnya electronic dance music atau EDM. Festival yang didirikan pada tahun 2005 ini selalu menjadi festival musik yang paling ditunggu setiap tahunnya. Tomorrowland telah memenangkan award Event musik terbaik selama lima tahun berturut-turut sejak 2012. Di tahun 2009, jumlah pengunjung Tomorrowland meningkat drastis dari 50.000 menjadi 90.000 orang. Bahkan di tahun 2010, tiket Tomorrowland ini habis terjual hanya dalam hitungan hari.



Tidak ada komentar