Hasil NBA Hari Ini: Celtics Menang, LA Clippers Dominan

 

Sumber: @thescore

NBA memainkan total 5 pertandingan per hari ini, 23 Desember 2021. Walau beberapa gim terpaksa ditunda karena merebaknya pandemi Covid19 varian Omicron, Adam Silver selaku menegaskan NBA akan tetap dilangsungkan.

Pertandingan pertama yang dilangsungkan di TD Garden,
Boston Celtics berhasil atasi Cleveland Cavaliers. Jaylen Brown tampil harum dengan mencetak 34 poin di mana ia juga sukses memasukkan 5 dari total 10 kali percobaan tembakan 3 angkanya. Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Di mana Cavs masih berada di posisi 4 klasemen, terpaut 4 ranking dari Celtics yang masih diam di posisi 8 klasemen wilayah timur.

Selain di Boston, NBA juga melangsungkan pertandingan di kota Atlanta yang mempertemukan tim tuan rumah melawan Orlando Magic. Tak diperkuat Trae Young yang memasuki protokol keamanan dan kesehatan NBA, Cam Reddish keluar sebagai pencetak angka terbanyak untuk timnya dengan 34 poin. Dari sisi lawannya, sang ruki, Franz Wagner cetak poin tertingginya sepanjang kariernya di NBA lewat sumbangan 25 poin.

Tampil tanpa Giannis Antetokounmpo, Milwaukee Bucks tetap ampil garang dengan menggasak Houston Rockets, 126-106. Jrue Holiday dan Khris Middleton menjadi pemeran utama dalam kemenangan ini dengan raihan 47 angka. Dari kubu Rockets, Christian Wood cetak 20 poin dalam kekalahan ke-22 tim yang bermarkas di negara bagian Texas tersebut.

Selanjutnya, pada laga yang dihelat di Chesapeake Energy Arena, Shai Gilgeous-Alexander kembali tampil sebagain pahlawan lewat torehan triple double-nya, 27 poin, 12 assist, dan 11 rebound. Hasil ini merupakan kemenangan ke-3 beruntun untuk Oklahoma city Thunder. Di lain pihak, Denver Nuggets masih cukup kesulitan menemukan konsistensi di musim ini setelah alami kekalahan ke-15 musim ini.

Pada pertandingan akhir untuk hari ini, Clippers tutup 2 kekalahan beruntunnya dengan menumbangkan Sacramento Kings dengan skor 105-89. Eric Bledsoe tampil cemerlang dengan 19 poin untuk timnya. Dari kubu tuan rumah, Tyresse Haliburton membuat 22 poin. Besok, NBA akan menghelat 11 pertandingan.

Tidak ada komentar