Indonesia akan menghadapi Thailand di final Piala AFF

 

Thailand vs Vietnam


Timnas Indonesia sudah dipastikan akan menghadapi Thailand di putaran final Piala AFF 2020. Thailand pada malam hari ini berhasil menahan Vietnam untuk tidak mencetak gol hingga akhir pertandingan dan skor berakhir 0-0. Dengan hasil tersebut, Thailand memastikan diri lolos ke Final Piala AFF karena di leg pertama mereka unggul dari Vietnam 2-0.


Saat leg pertama, Chanathip Songkrasin menjadi pahlawan bagi Thailand karena berhasil melesatkan dua gol ke gawang Vietnam. Tim besutan Alexandre Polking tersebut bermain rapih dan apik yang membuat Vietnam kesulitan untuk mencetak gol. Alhasil hingga pertandingan usai, Vietnam sama sekali tidak bisa mencetak gol ke gawang Thailand.


Tertinggal dua gol membuat Timnas Vietnam berusaha bangkit dan mengejar ketertinggalan di leg pertama. Mereka tampil percaya diri dan menekan sejak menit pertama. Pada menit keempat, Tim berjuluk The Golden Star tersebut memiliki peluang untuk mencetak gol. Nguyen Quang Hai melepaskan tendangan kaki kiri dari bagian tengah kotak penalti namun tendangannya masih dapat ditepis oleh kiper Thailand, Chatchai Budprom.


Pada babak kedua, kedua tim saling jual beli serangan. Thailand yang sebelumnya bermain bertahan mulai keluar menyerang namun kedua tim sama-sama tidak mencetak gol hingga pertandingan usai. Alhasil Thailand melaju ke putaran final Piala AFF dengan agregat skor 2-0.

Tidak ada komentar