Indonesia melaju ke Final Piala AFF

 

Indonesia berhasil melaju ke putaran Final Piala AFF


Timnas Indonesia berhasil melaju ke putaran Final Piala AFF usai mengalahkan Singapura di leg kedua dengan skor 4-2. Dengan Agregat 5-3, Asnawi dkk berhasil memastikan tiket untuk melaju ke final dan menunggu hasil dari pertandingan Thailand vs Vietnam untuk mengetahui siapa lawan Indonesia di Final nanti.


Timnas Indonesia langsung menggempur Singapura di babak pertama. permainan lepas, umpan terobosan, dan skill dari para penyerang Timnas akhirnya membuahkan hasil di menit ke-11. Witan yang berhasil memanfaatkan umpan dari Alfeandra Dewangga melakukan drive menusuk kedalam kotak penalti dan memberikan passing kepada Ezra Walian yang menghasilkan gol pertama untuk Indonesia.


Indonesia melaju ke Final Piala AFF



Satu menit sebelum babak pertama usai, Singapura kehilangan pemainnya, Safuwan Baharuddin karena terkena kartu kuning kedua. Namun, Singapura berhasil memanfaatkan momentum tendangan bebas di satu menit sebelum babak pertama usai. Gol balasan Singapura tercipta melalui kaki Song Ui-yong. Alhasil kedudukan menjadi imbang hingga akhir babak pertama.


Pada babak kedua, Indonesia memiliki kesempatan lebih besar setelah pemain Singapura, Irfan Fandi diganjar kartu merah karena melanggar Irfan Jaya. Namun moment tersebut membuat Singapura bangkit dan sempat unggul di menit 74 melalui gol yang dicetak oleh Shahdan Sulaiman. Skor berubah menjadi 2-1. Setelah beberapa kali menyerang, akhirnya gol balasan tercipta. Arhan Pratama berhasil memanfaatkan bola muntah dari tendangan Witan Sulaeman dan merubah skor menjadi imbang 2-2.


Singapura mendapatkan hadiah penalti di menit ke-89, Faris Ramli yang menjadi eksekutor gagal melesatkan bola dan berhasil ditepis oleh Nadeo Argawinata. kedudukan imbang bertahan hingga pertandingan usai dan harus lanjut ke Overtime. Pada babak overtime, Indonesia berhasil menciptakan dua gol. Menit ke-91, Shawal Anuar melakukan gol bunuh diri yang membuat Timnas kita unggul menjadi 3-2. Dan gol terakhir diciptakan oleh Egy Maulana Vikri. Ia berhasil memanfaatkan kemelut di gawang Singapura. Indonesia unggul 2 gol menjadi 4-2 dan hingga pertandingan usai, Skor tetap 4-2 yang menghantarkan Indonesia menuju Final Piala AFF

Tidak ada komentar