Jelang laga semifinal Piala AFF Indonesia vs Singapura

 

Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura dalam semifinal Piala AFF besok



Timnas Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala AFF setelah sebelumnya mengalahkan Malaysia dengan skor 4-1. Kemenangan tersebut mengukuhkan Indonesia sebagai juara Grup B diatas Vietnam,Malaysia,Kamboja dan Laos. Dipimpin oleh jendral lapangan Evan Dimas, Mereka berhasil unggul agresivitas gol dari Vietnam yang berada di peringkat kedua.

Timnas yang dilatih oleh pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, berhasil memberikan kepercayaan pada masyarakat Indonesia bahwa Indonesia dapat mengangkat Piala AFF. Namun jalan menuju kesana tidaklah mudah. Timnas Indonesa akan menghadapi The Lions atau Singapura besok malam. Timnas Singapura tidak bisa dianggap sepele, mengingat mereka pernah juara Piala AFF sebanyak empat kali yang dulu namanya adalah Piala Tiger. 


Timnas Singapura berhasil melaju ke semifinal Piala AFF



Menilik kekuatan timnas Singapura, mereka dilatih oleh pelatih asal Jepang, Totshima Yoshida. Pada fase grup Piala AFF, Singapura meraih tiga kemenangan dan satu kali kalah. Mereka dikalahkan oleh Timnas Thailand dengan skor 2-0. Selama fase grup, timnas Singapura berhasil melesatkan tujuh gol ke gawang lawan dan hanya kemasukan tiga gol. Timnas Indonesia harus ekstra dalam menjaga striker berbahaya Singapura, Ikhsan Fandi. Ia sejauh ini sudah mencetak dua gol untuk The Lions. 

Jika dilihat dari fase grup, timnas Indonesia memiliki statistik yang lebih baik dari Singapura. Namun tentu hal itu tidak boleh membuat Evan Dimas dkk  menjadi lengah. Mereka harus ekstra fokus selama pertandingan agar tidak kecolongan gol. Masyarakat Indonesia sangat berharap timnas Indonesia dapat meraih kemenangan dan melaju ke babak final Piala AFF.





Tidak ada komentar