Kaleidoskop NBA: Momen-Momen Penting di 2021

Sumber: Unsplash.com
 

Tidak terasa, kita telah berada di penghujung tahun 2021. Ada banyak hal yang terjadi. Termasuk di olahraga basket yang kita cintai, utamanya liga basket tertinggi di Amerika, NBA. Berikut, tim Tripledouball telah merangkum beberapa momen penting selama tahun 2021.


Pada 10 Mei, Russell Westbrook yang kala itu masih membela Washington Wizards sukses catatkan rekor manis. Ia berhasil melewati catatan 181 triple double Oscar Robertson sekaligus menjadikan dirinya sebagai pemilik triple double terbanyak dan masih akan terus bertambah.


Memasuki babak playoff. Pertandingan yang mempertemukan antara LA Lakers kontra Phoenix Suns menjadi cerita tersendiri untuk LeBron james. Pasalnya, pemain yang baru merayakan ulang tahun ke-37 itu pertama kalinya disingkirkan pada babak pertama playoff. Tepatnya pada 3 Juni dalam gim 6 melawan phoenix Suns yang berakhir dengan skor 100-113 untuk kekalahan Lakers.


Cerita penting lainnya hadir pada 9 Juni. Pemain tengah Denver Nuggets, Nikola Jokic dinobatkan sebagai MVP musim reguler. Sekaligus membuatnya menjadi MVP dengan urutan pick terendah. Pemain asal Serbia itu sendiri dipilih pada urutan ke-41.


Masih dari wilayah barat, LA Clippers sukses catatkan rekor penting untuk sejarah timnya setelah pertama kalinya lolos ke final wilayah setelah mengalahkan Utah Jazz, 131-119 pada gim 6 yang diadakan pada 18 Juni.


Catatan debut juga dibuat oleh Phoenix Suns yang lolos ke final NBA pertama kalinya dalam sejarah tim. Pada pertandingan ke-6 final wilayah barat yang diadakan pada 30 Juni tersebut, Chris Paul akan berhadapan dengan Milwaukee Bucks yang mengalahkan Atlanta Hawks.


Pada 20 Juli, akhirnya Milwaukee Bucks sukses meraih gelar NBA petamanya sejak 50 tahun lalu. Pada gim ke-6 kontra Suns tersebut, Giannis dan kolega menang dengan skor 105-98.


Terakhir, setelah beberapa pertandingan membuat para fans NBA ketar ketir, Stephen Curry akhirnya meresmikan dirinya sebagai penembak tripoin sepanjang sejarah dengan melewati rekor Ray Allen. Tembakan 3 angka yang dibuatnya pada awal pertandingan pun sukses membuat dirinya total mencetak 2974 tembakan dari luar perimeter. Catatan itu semakin spesial karena Curry melakukannya di Maddison Square Garden, tempat ia pertama kali di-draft masuk NBA di depan dua shooter hebat lainnya, Reggie Miller dan Ray Allen.


Sebentar lagi, kita akan berpisah dengan 2021 dan akan berjumpa dengan 2022. Semoga kita senantiasa diberi kesehatan untuk tetap dapat menikmati NBA dan basket yang kita cintai. 

Tidak ada komentar