Karyawan DHL yang curi sepatu NIKE bakal dibebaskan

Nike
Pada zaman sekarang semua kegiatan jual beli menjadi lebih mudah menjangkau pasar yang lebih luas mengingat sudah banyaknya market place yang bertebaran begitu juga dengan ekspedisi yang tersedia. Hal tersebut membuat kita tidak perlu repot-repot mendatang store barang yang ingin kita beli dan tinggal memesan secara online dan menunggu kurir mengantar paket didepan rumah.


Untuk menjamin keamanan barang yang dikirim, market place atau jasa ekspedisi biasanya menyertkan tambahan pembayaran untuk asuransi jikalau terjadi hal-hal tidak terduga terhadap barang yang kita beli. Dimana nantinya kita bisa mendapatkan ganti rugi yang sesuai.


Karena bukan tidak mungkin barang yang kita beli mengalami kerusakan diperjalanan atau bahkan dicuri oleh kurir saat pengiriman. Contoh nyatanya yang terjadi pada pelanggan Nike kehilangan paket yang ia pesan pada Maret lalu. Ternyata paket tersebut dicuri oleh karyawan DHL.


Dilansir dari Hypebeast, Seorang (mantan) karyawan ekspedisi DHL tersebut kedapatan mencuri produk Nike yang bernilai sekitar $60.000 atau Rp 8,6 juta  dari gudang perusahaan pengiriman Fox Meadows di Memphis, Tennessee, Amerika Serikat. Modus yang dilakukan karyawan tersebut yaitu dengan mencetak nomor resi yang sama tapi mengirimkan barang ke alamat yang lain. 


Meski begitu ia telah mengakui kejahatannya dan akan dibebaskan pada bulan depan.

Tidak ada komentar