Kawhi Leonard bakal comeback musim ini?

Kawhi Leonard bakal comeback musim ini?


Kawhi Leonard masih dalam proses pemulihan cedera ACL dan masih belum bermain untuk Los Angeles Clippers sejauh musim ini. Sebelumnya ia telah diperkirakan akan absen sepanjang musim karena cedera ACL membutuhkan waktu yang sangat lama untuk pulih sepenuhnya. Namun, menurut Mark Jones dari ESPN, ada kemungkinan Kawhi Leonard akan kembali pada musim ini.


Mark Jones mengklaim bahwa dirinya telah berbicara dengan Kawhi Leonard, dimana sang pemain optimis dengan proses penyembuhan cederanya dan yakin bakal bisa kembali setidaknya pada penghujung musim 2021-2022 ini.



Cedera ACL itu didapat Kawhi Leonard saat babak playoff Semifinal Wilayah Barat ketika Los Angeles Clippers berhadapan dengan Utah Jazz pada game 4. Sesaat setelah itu tepatnya pada 14 juli 2021, Kawhi Leonard akhirnya naik meja operasi untuk memulai proses pemulihan pada cedera tersebut.


Kawhi Leonard pulih dari ACL


Meski tanpa Kawhi Leonard di sisa playoff, LA Clippers tetap tampil gemilang bersama Paul George dan berhasil melewati hadangan Utah Jazz di semifinal untuk memperebutkan satu tiket NBA Finals 2021 menghadapi Phoenix Suns. Namun sayang, ketidak hadiran Kawhi Leonard sebagai salah satu pemain two-way player terbaik di NBA saat ini cukup terasa bagi Suns yang saat itu (bahkan saat ini) tengah di puncak performa mereka sejak mendatangkan Chris Paul dan perjalanan mereka terhenti disana. 


Kembalinya Kawhi Leonard tentu akan sangat bermanfaat bagi Clippers, apalagi Clippers masih belum tampil stabil setelah hanya bertumpu pada satu bintang mereka lainnya yakni Paul George. Saat ini (23/12/2021) Clippers berada di peringkat 5 di Wilayah Barat dengan rekor 17-15.

Tidak ada komentar