Kenapa Lakers 'hanya' memberi kontrak 10 hari pada Isaiah Thomas?

Isaiah Thomas gabung Lakers

Berita mengejutkan hari ini datang dari Los Angeles Lakers, tanpa ada rumor yang beredar sebelumnya namun tiba-tiba Lakers merekrut mantan pemain mereka, Isaiah Thomas. Isaiah Thomas sepertinya langsung menarik minat Lakers usai dirinya tampil gemilang pada debutnya di G-League dengan mencetak 42 poin.


Ini bakal jadi perjalanan karir yang kedua kalinya bagi Isaiah Thomas berseragam Lakers setelah sebelumnya sempat membela tim Los Angeles tersebut pada periode 2017-2018 dengan mencetak rata-rata 15.6 poin pada 17 pertandingan saat itu.


Isaiah Thomas gabung Lakers



Di periode keduanya ini Lakers memberinya kontrak 10 hari. Hal ini bisa saja sebagai bentuk langkah pencegahan dari Lakers apabila peforma Isaiah Thomas tidak sesuai harapan. Namun tidak menutup kemungkinan juga dia akan diberi kontrak hingga akhir musim apabila memenuhi ekspektasi dalam 10 hari tersebut.


Alasan lain mengapa Lakers menandatangani Isaiah Thomas bisa juga merupakan antisipasi dari kurangnya guard dalam tim karena Russell Westbrook dan Avery Bradley harus memasuki protokol kesehatan yang membuat mereka kemungkinan harus absen selama 10 hari kedepan.


Hadirnya Isaiah Thomas bisa menjadi hal positif bagi pemain muda Lakers untuk melihatnya sebagai contoh pemain senior karena kita tahu Isaiah Thomas pernah menjalani musim terbaiknya bersama Boston Celtics dan merupakan dua kali All-Star. Meski sepertinya akan mendapatkan peran dari bench, dampak seorang Isaiah Thomas bisa menjadi senjata rahasia bagi Lakers.

Tidak ada komentar