"Magic" Johnson vs Larry Bird

 

Magic Johnson vs Larry Bird


Magic Johnson dan Larry Bird adalah legenda NBA yang mendominasi di era 80-an. Earvin Johnson atau yang biasa disebut Magic Johnson, adalah pemain basket yang berposisi sebagai Point Guard dan menghabiskan sepanjang karirnya berada di tim Los Angeles Lakers. Ia merupakan point guard yang lengkap. Ia memiliki kemampuan playmaking yang sangat baik, passing-passing yang sulit ditebak oleh lawan dan kemampuan Magic Johnson dalam bertahan juga tidak diragukan. Ia memiliki tinggi yang diatas rata-rata untuk posisi Point Guard. Ia memiliki tinggi 206 cm yang menjadikannya point guard tertinggi dalam sejarah NBA.


Larry Bird adalah rival dari Magic Johnson pada era 80-an. Ia berada di tim yang juga merupakan rival dari Lakers, Boston Celtics. Ia berkarir di NBA dari tahun 1979 hingga tahun 1992. Ia satu angkatan Draft dengan Magic Johnson, dipilih di urutan ke-6 oleh Boston Celtics sementara Magic Johnson dipilih di urutan pertama oleh Los Angeles Lakers. Bersama Celtics, Ia berhasil membawa Celtics meraih tiga kali juara NBA yakni pada tahun 1981,1984 dan 1986.


Larry Bird vs Magic Johnson



Rivalitas keduanya menjadi salah satu yang paling menarik terutama untuk para pecinta olahraga basket. Dalam rentang waktu 1980-1990, Magic Johnson membawa Lakers 8 kali masuk NBA Finals dan 5 diantaranya menjadi Juara NBA. artinya, ia hanya 2 kali tidak masuk ke NBA Finals dan hanya 3 kali kalah dalam NBA Finals. Sementara Larry Bird membawa Celtics masuk ke NBA Finals sebanyak 5 kali dan 3 diantaranya menjadi Juara NBA. dalam kurun waktu tersebut, Los Angeles Lakers dan Boston Celtics bertemu di final sebanyak tiga kali dan rekor mereka bertemu di final adalah 2-1 dengan Lakers berhasil mengalahkan Celtics sebanyak dua kali.


Statistik Magic Johnson selama ia berkarir di NBA ialah 19.5 Points pergame, 7.2 Rebounds pergame dan 11.2 Assists pergame. Sementara Larry Bird mencatatkan 24.3 Points pergame, 10.0 Rebounds pergame dan 6.3 Assists pergame. Pada Olympic tahun 1992, mereka berdua bermain bersama untuk mewakili Amerika dalam ajang Olimpiade Olahraga di Barcelona.

Tidak ada komentar