Napak Tilas Karir Isaiah Thomas di NBA, Ini Fakta menariknya



Isaiah Thomas  atau yang akrab disapa IT yang baru saja membela Timnas Basket Amerika Serikat dalam lanjutan kualifikasi FIBA World Cup telah menandatangani kontrak dengan G-League untuk mengikuti showcase pada 19 hingga 22 desember 2021 mendantang. Kesempatan ini tentunya akan digunakan Isaiah Thomas untuk membuktikan diri bahwa ia masih layak dan mampu bersaing di NBA.


Sejak terkahir membela New Orleans Pelicans, Isaiah Thomas yang hanya bermain sebanyak 3 kali saat itu belum lagi mendapatkan kontrak dari tim-tim NBA. Padahal dia sempat menjalani musim terbaiknya saat bersama Boston Celtics dengan menjadi salah satu kandidat MVP dan membawa tim asal boston tersebut melaju jauh di Playoff.


Namun sepertinya tubuh Isaiah Thomas yang bisa dibilang kecil untuk ukuran pemain NBA dengan tinggi 173 cm membuat tim-tim ragu dengan sisi defensive Isaiah Thomas saat bertanding. Kita mengetahui betapa besar bakat yang ada dalam diri seorang Isaiah Thomas, tentunya dia bisa membuktikan diri sekali lagi di NBA setelah tampil di G-League nanti.


Untuk sekedar mengingatkan, berikut mari kita lihat beberapa fakta menarik mengenai Isaiah Thomas yang mungkin belum kamu ketahui. 



1. Lahir di Tacoma, Washington pada 7 februrari 1989.

Isaiah Thomas dan Tacoma


2.  Namanya mirip dengan legenda Detroit Pistons Isiah Thomas dikarenakan ayahnya kalah taruhan pada NBA Finals 1989. (nba.com) 

Isaiah Thomas dan Isiah Thomas



3. Saat wawancara bersama Sports Illustrated, Isaiah Thomas mengungkapkan alasannya menggunakan headband karena temannya yang merupakan warga asli Washington (tempat kelahirannya) menggunakan headband juga. 

Isaiah Thomas dan Jason Terry



3. Dia bermain tiga tahun di level perguruan tinggi bersama Washington Huskies dan tiga kali pula masuk dalam All-Conference. (Kevin C. Cox)

Isaiah Thomas Washington Huskies



4. Dipilih pada urutan terakhir (ke-60) oleh Sacramento Kings pada NBA Draft 2011 dan hanya ada satu wartawan yang mewawancarainya.

Isaiah Thomas NBA Draft 2011




5. Menjalani karir terbaiknya bersama Boston Celtics (2016-2017) dengan mencatat rata-rata 28.9 poin, 2.7 rebound, dan 5.9 assist dalam 76 pertandingan (semuanya sebagai starter).

Isaiah Thomas MVP Boston Celtics



6. Menempati posisi ketiga dalam sejarah Boston Celtics sebagai pemain dengan rata-rata poin tertinggi (28.9 poin) dalam satu musim.

Isaiah Thomas MVP Boston Celtics


7. Dua kali masuk NBA All-Star yakni pada 2016 dan 2017.


Isaiah Thomas NBA All-Star


Tidak ada komentar