NBA Christmas Day, laga seru yang diadakan NBA pada hari Natal

 

NBA Christmas Day, Laga seru dari NBA setiap hari Natal
      sumber foto: nba.com


NBA Christmas Day adalah pertandingan yang diadakan oleh NBA setiap hari Natal, 25 Desember. NBA Christmas Day sudah menjadi tradisi tahunan dan sudah ada sejak musim kedua NBA yaitu pada tahun 1947. Pertandingan pertama dari NBA Christmas day ialah New York Knicks melawan Providence Steamrollers. Saat itu Knicks berhasil menumbangkan Steamrollers di Madison Square Garden dengan skor 89-75. Semenjak itu, NBA selalu mengadakan pertandingan di hari Natal setiap tahunnya kecuali tahun 1998 (karena saat itu NBA sedang dalam kondisi lockout).


New York Knicks menjadi tim paling sering tampil di Christmas Day. mereka total sudah bermain sebanyak 53 kali dalam NBA Christmas Day. rekornya di pertandingan hari Natal adalah 22 kemenangan dan 31 kalah. 22 kemenangan tersebut adalah yang terbanyak dalam pertandingan hari Natal, begitupun dengan 31 kekalahan menjadi kekalahan terbanyak dalam Christmas Day. 


NBA Christmas Day



NBA Christmas Day selalu menyajikan pertandingan-pertandingan yang menarik untuk ditonton. Sebagai contoh, salah satu laga Christmas Day pada tahun 2016 menyajikan pertandingan antara Cleveland Cavaliers melawan Golden State Warriors. kala itu, Cavaliers masih diperkuat oleh Lebron James dan Kyrie Irving sementara Warriors menjadi superteam dengan kedatangan Kevin Durant. Cavaliers yang pada tahun itu berhasil comeback di NBA Finals, kembali berhasil mengalahkan Warriors di NBA Chrismas Day dengan skor 108-109.


NBA Christmas Day musim ini akan sangat menarik karena menampilkan banyak superstar di dalamnya. Terdapat delapan pemain yang terpilih pada perayaan ulan tahun NBA ke-75 yang akan bertanding di NBA Christmas Day. mereka adalah Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks), Carmelo Anthony (Los Angeles Lakers), Lebron James (Los Angeles Lakers), Russel Westbrook (Los Angeles Lakers), Anthony Davis (Los Angeles Lakers), Stephen Curry (Golden State Warriors), James Harden (Brooklyn Nets) dan Chris Paul (Phoenix Suns). 








Tidak ada komentar