NBA tidak memiliki rencana untuk menghentikan musim di tengah lonjakan kasus Covid-19

 

Komisioner NBA, Adam Silver


Di tengah melonjaknya kasus Covid-19 diantara para pemain NBA, Komisioner NBA, Adam Silver pada hari selasa mengatakan jika NBA tidak memiliki rencana untuk menghentikan musim walaupun jumlah pemain yang memasuki protokol kesehatan dan keselamatan liga terus meningkat. "tidak ada rencana untuk menghentikan musim sekarang" imbuhnya saat wawancara dengan Malika Andrews dari ESPN. "Kami tentu saja telah melihat semua opsi, tetapi sejujurnya kami mengalami masalah dengan logika apa yang ada di balik jeda saat ini". tambahnya.


Dalam wawancaranya dengan ESPN, Adam Silver mengatakan liga telah memeriksa beberapa opsi, namun belum melihat alasan untuk berhenti bermain. Dikutip dari situs nba.com, sampai hari Selasa dini hari waktu setempat, setidaknya 84 pemain dari 20 tim (tidak termasuk beberapa pelatih dan staf) diyakini sudah berada dalam protokol kesehatan dan keselamatan liga, meskipun jumlah tersebut cenderung berubah setiap jamnya. 






Pada hari Selasa, NBA harus menunda 7 pertandingan dalam seminggu terakhir, dengan pertandingan Hari Natal tetap berjalan sesuai yang direncanakan pada hari Minggu, meskipun beberapa pemain dari 10 tim yang dijadwalkan pada Natal saat ini tengah menjalani protokol kesehatan dan keselamatan liga. Celtics dan Knicks memiliki 6 pemain yang berada dalam protokol. sementara Brooklyn memiliki 10 pemain yang berada dalam protokol kesehatan dan keselamatan liga. 


Dengan melihat kondisi NBA yang kasus Covid-19 semakin meningkat, apakah bermain di Bubble menjadi solusi terbaik ?

Tidak ada komentar