Pemain Terakhir Yang Berhadapan Dengan Michael Jordan

 Sumber: Insidehook.com

Michael Jordan tidak dapat disangkal lagi sebagai salah satu pemain basket terhebat yang pernah ada. Pemain pemilik 6 cincin juara tersebut mengakhiri kariernya di NBA pada musim 2002-2003, 18 tahun lalu. Maka wajar jika sudah tidak ada lagi pemain yang pernah berhadapan dengan Jordan dan masih aktif bermain.


Hal tersebut pun diamini setelah dua pemain terakhir yang pernah berhadapan dengannya, Vince Carter dan Tyson Chandler mengumumkan pensiun pada akhir musim 2019-2020. Praktis, tidak ada satu pun pemain yang pernah berhadapan dengan Jordan di musim 2020-2021. Namun, hal itu tidak berlaku musim ini.


Hal itu terjadi setelah Boston Celtics menurunkan Joe Johnson, seorang 7 kali all star dalam laga kontra Cleveland Cavaliers. Iso Joe -julukan Joe Jhonson- sendiri masuk ke NBA pada musim 2002-2003, musim terakhir MJ di NBA. Sekaligus membuat dirinya menjadi satu-satunya pemain yang pernah berhadapan dengan Jordan.


Meski menjadi satu-satunya pemain yang pernah bermain dari musim 2002-2003, Joe Johnson bukanlah pemain tertua di NBA untuk saat ini. Sebab, gelar tersebut masih dipegang oleh veteran Miami Heat, Udonis Haslem yang lahir pada 19 Juni 1980.

Tidak ada komentar