Rachel Vennya resmi divonis, apa hukumannya?

Selebgram Rachel Vennya dan Salim Nauderer


Selebgram Rachel Vennya menarik perhatian publik ketika dirinya kabur dari kewajiban karantina usai pulang dari luar negeri. Saat itu Rachel bersama kekasihnya Salim Nauderer dikabarkan dibantu oleh salah satu oknum agar bisa keluar lebih cepat dari ketentuan karantina.


Hal itu memicu keributan di media sosial hingga menjadikan Rachel Venya menjadi trending di twitter dimana warganet menuntut agar aturan karantina juga berlaku bagi semua orang secara adil. Kemudian kasus ini akhirnya dibawa ke ranah hukum.


Kemarin lanjutan kasus pelanggaran prokes kekarantinaan kesehatan Rachel Vennya dan Salim Nauderer menjalani sidang acara pidana singkat di Pengadilan Negeri Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Jumat (10/12/2021).


Rachel Vennya dan Salim Nauderer



Rachel Vennya dan Salim akhirnya diputuskan bersalah dalam melakukan tindak pidana terkait karantina kesehatan oleh majelis hakim dan divonis dengan hukuman empat bulan penjara dengan masa percobaan delapan bulan dan denda sebesar Rp50 juta. 


Namun hukuman kurungan tersebut tidak harus dijalani oleh keduanya karena masa percobaan.


"Dijatuhi pidana masing-masing selama 4 bulan dengan ketentuan hukuman tersebut tidak perlu dijalani, kecuali apabila di kemudian hari dengan putusan hakim diberikan perintah lain atas alasan terpidana sebelum waktu percobaan selama 8 bulan berakhir telah bersalah melakukan suatu tindakan pidana, dan denda masing-masing-masing denda Rp 50 juta subsider 1 bulan kurungan," kata hakim saat membacakan vonis oleh majelis hakim di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang.

Tidak ada komentar