Reaksi legenda dan bintang NBA setelah Stephen Curry pecahkan rekor three-point



Semua mata pecinta NBA tertuju pada pertandingan Golden State Warriors melawan New York Knicks di Madison Square Garden (MSG Arena) hari ini. Karena Stephen Curry bakal memecahkan rekor jumah three-point terbanyak sepanjang sejarah NBA yang masih dipegang oleh Ray Allen dengan 2973 three-point (reguler season).


Memulai pertandingan sebagai starter, Stephen Curry hanya butuh memasukkan dua three-point untuk melewati rekor milik Ray Allen sejak 10 februari 2011 tersebut. Saat itu Ray Allen memecahkan rekor milik salah satu shooter terbaik lainnya, yakni Reggie Miller.


Seperti dugaan banyak orang. tidak butuh lama bagi Steph untuk mencetak three-point keduanya dalam pertandingan pagi tadi. Belum lima menit laga berjalan, ia berhasil memmasukkan three-point keduanya di game ini sekaligus menasbihkan diri sebagai pencetak three-point terbanyak sepanjang sejarah NBA. 


Rekor ini juga semakin mempertegas Stephen Curry sebagai seorang game changer dalam sejarah NBA yang dibuktikan dari meningkatnya rata-rata jumlah tembakan three-point dalam suatu pertandingan sejak dirinya masuk NBA.



Hari yang bersejarah ini juga memantik berbagai reaksi dari para bintang NBA dan legenda. Berikut diantaranya:



 


 


 

 


 


 


 


Bukan sebuah kejutan tentunya Stephen Curry memecahkan rekor Ray Allen tersebut dimusim ini. Karena musim ini Stephen Curry bersam Golden State Warriors sedang menjalani musim yang terbaik dibanding tim-tim lain saat ini. Mereka masih terus memuncaki puncak klasemen meskipun belum diperkuat salah dua pilar utama mereka, Klay Thompson dan James Wiseman.  

 

Tidak ada komentar