Rekor-rekor yang "mungkin" tidak akan terpecahkan di NBA

 

Wilt Chamberlain


NBA (National Basketball Association) sudah ada sejak 75 tahun yang lalu. yaitu tepatnya pada 6 Juni 1946. Rekor-rekor telah banyak terciptakan, pun rekor-rekor yang sudah terciptakan tersebut sudah ada yang terpecahkan. Seperti contohnya beberapa waktu yang lalu Curry memecahkan rekor milik Ray Allen dalam pencetak 3-Points terbanyak. Curry berhasil menggeser Ray Allen yang memiliki rekor 2973 kali mencetak 3-Points.  Namun banyak juga rekor" yang sampai saat ini belum terpecahkan. Berikut ini rekor-rekor yang "mungkin" tidak akan terpecahkan di NBA.


Points terbanyak dalam satu game (Wilt Chamberlain 100 points)


Pada tanggal 2 Maret 1962, Wilt Chamberlain mencatatkan 100 Points saat timnya, Philadelphia Warriors melawan New York Knicks. Rekor yang ia ciptakan tersebut dianggap sebagai rekor terhebat dalam sejarah olahraga. Bagaimana tidak, untuk era NBA sekarang, sangat tidak mungkin atau kecil kemungkinannya memecahkan rekor milik Wilt tersebut. Ia adalah center dominan pada masa itu, yang membuatnya dapat mencetak 100 Points pada game kontra Knicks saat itu.


Wilt Chamberlain


Pemain dengan Cincin Juara terbanyak (Bill Russel 11x Juara NBA)


Bill Russel adalah legenda dari Boston Celtics. ia bermain pada era yang sama dengan Wilt Chamberlain yaitu era 1960-an. Dari 17 kali Boston Celtics Juara, 11 kalinya diraih oleh Bill Russel yaitu pada tahun 1957, 1959-1966, 1968 dan 1969. Hingga saat ini, belum ada yang bisa memecahkan rekor miliki Bill Russel dengan meraih lebih dari 11 kali cincin juara. 


Bill Russel



Blocks pergame tertinggi dalam satu musim (Mark Eaton 5.6 Blocks pergame)


Mark Eaton adalah legenda Utah Jazz yang menghabiskan sepanjang karirnya berada di tim Utah Jazz. Pada musim 1984-1985, ia mencetak sejarah dengan mencatatkan 456 Blocks dalam satu musim atau jika dirata-rata 5.6 Blocks pergame. Ia juga memimpin dalam karir blocks pergame yaitu dengan 3.5 Blocks pergame sepanjang karirnya. No punggungnya (53) dipensiunkan oleh Utah Jazz untuk mengenang jasa-jasanya.


Mark Eaton








Tidak ada komentar