Siapa sixth man terbaik, Jamal Crawford atau Lou Williams ?

Siapa sixth man terbaik diantara keduanya ?



Sixth man adalah sebutan bagi pemain yang berada di posisi bench dan memiliki skill yang tidak kalah dengan starter pada sebuah tim. Sixth man memiliki peran yang penting dalam menjaga kestabilan bench dan chemistry para pemain yang berada di bangku cadangan. Dalam sejarah NBA, ada dua nama besar sixth man yaitu Jamal Crawford dan Lou Williams. keduanya memiliki skill yang bagus seperti layaknya seorang starter. 

Beberapa waktu yang lalu saat Lou diwawancara oleh Tylor Rooks dari Bleacher Report 
Lou mengatakan jika ia adalah sixth man terbaik dalam sejarah NBA. Hal itu tentu menjadi perbincangan karena masih ada Jamal Crawford yang layak disebut sebagai sixth man terbaik. Jika ingin dibandingkan, tentu kita harus melihat statistik dari kedua pemain tersebut. Berikut statistik dari Jamal Crawford dan Lou Williams selama berkarir di NBA.


Jamal Crawford adalah pick no.8 di NBA Draft tahun 2000. Ia dipilih oleh Cleveland Cavaliers namun kemudian di trade ke Chicago Bulls. Di musim pertamanya, ia hanya mencatatkan 4.6 Points pergame, namun di musim 2003-2004, karir nya mulai melonjak dengan mencatatkan 17.3 points pergame, bahkan di tahun 2004 ia sempat mencetak 50 points saat melawan Toronto Raptors. Karirnya terus naik dan pada tahun 2007 saat ia berada di tim New York Knicks, ia mencatatkan points pergame tertinggi dalam karirnya dengan 20.6 Points per game. Jamal Crawford meraih 3 kali penghargaan Sixth man of the Year yaitu pada tahun 2010,2014,dan 2016.

Lou Williams adalah pick no.45 round kedua dipilih oleh tim Philadelphia 76ers. pada musi pertamanya, ia hanya mencatatkan 1.9 Points pergame dan hanya bermain 30 games. Karirnya mulai naik pada musim 2007-2008, ia mencatatkan 11.3 Points pergame. Saat berada di tim Los Angeles Clippers musim 2017-2018, ia mencatatkan Points pergame tertinggi nya dengn 22.6 Points pergame. Sama seperti Jamal Crawford, ia juga berhasil meraih 3 kali penghargaan Sixth Man of the Year yaitu pada tahun 2015,2018 dan 2019.

Menurutmu, siapakah sixth man terbaik dalam sejarah NBA ? Jamal Crawford atau Lou Williams ?





 




Tidak ada komentar