Stephen Curry rilis 2974 NFT

Stephen Curry rilis NFT

Superstar Golden State Warriors, Stephen Curry yang beberapa hari lalu baru saja memecahkan rekor tripoin terbanyak dalam sejarah NBA secara resmi merilis NFT untuk memperingati pemecahan rekor tripoin tersebut.


NFT atau Non Fungible Token merupakan aset digital yang saat ini tengah naik daun. Aset digital ini banyak digunakan oleh para seniman atau content creator dalam menjual karya-karya mereka. Menurut Forbes, NFT merupakan aset digital yang menggambarkan objek asli seperti karya seni, musik, atau item yang terdapat pada video dan game. 


Sederhananya, NFT mengubah karya seni digital dan jenis barang koleksi lainnya menjadi satu-satunya sehingga karya tersebut bisa diverifikasi keasliannya dan mudah diperdagangkan melalui blockchain yang merupakan salah satu cara menyimpan data secara digital yang saling terkoneksi antara satu perangkat dengan perangkat lainnya.  


Stephen Curry rilis NFT


Hasil penjualan NFT Stephen Curry sendiri akan disumbangkan untuk yayasan Curry, Eat. Learn. Play., yang bekerja sama dengan dua seniman hebat Floyd Norman, seorang animator kulit hitam pertama Disney, serta Andrea McDonald. 


Nantinya semua 100% dari keuntungan akan langsung diebrikan untuk mendanai komunitas Oakland untuk membantu anak-anak kelaparan dan menyediakan pendidikan berkualitas bagi kaum muda dan tempat yang aman untuk bermain.


Jumlah NFT yang dirilis sesuai dengan rekor yang dipecahkan Stephen Curry di MSG Arena lalu yaitu sebanyak 2.974 buah NFT. Setiap NFT merupakan beberapa sketsa ekspresi gambaran emosi dari Steph Curry dan menggunakan nomor "2974" pada tampilan fisiknya. 


Bagi yang membeli 2.974 NFT yang dirilis akan diberikan bonus NFT yang dirancang oleh Norman secara gratis setelah 2.974 NFT terjual habis. Adapaun bonus yang diberikan yaitu gambaran dari beberapa momen ikonik Stephen Curry seperti, tembakan tripoin melawan Oklahoma City Thunder, dan momen tripoin Curry saat melawan Cleveland di Final NBA 2018.

Tidak ada komentar