Ternyata ini alasan Owner Brooklyn Nets kembali membawa Kyrie Irving

Alasan Kyrie Irving dibawa kembali oleh Brooklyn Nets


Berita mengejutkan kamarin saat Brooklyn Nets mengumumkan akan kembali membawa Kyrie Irving kedalam tim mereka. Padahal menjelang pra-musim Nets sudah mengeluarkan ultimatum bahwa pemain mereka yang tidak di vaksin tidak di izinkan untuk berlatih atau bertanding karena aturan yang melarang pemain di New York bermain kandang.


Sebenarnya saat itu ada opsi untuk memainkan Kyrie Irving sebagai pemain part-time yang hanya akan bermain saat Nets bertanding di luar New York. Tetapi dengan alasan menjaga kesamarataan dalam tim membuat Nets bersikukuh untuk tidak memberi perlakuan spesial untuk Kyrie Irving meski ia merupakan salah satu pilar utama.


Tapi semuanya berubah sekarang sejak meningkatnya kasus covid yang membuat semua tim termasuk Nets harus kehilangan banyak pemainnya karena harus memasuki protokol kesehatan dan keselamatan covid. Atas dasar itu semua elemen Nets termasuk pemilik klub mengambil opsi memainkan Kyrie Irving walau hanya saat tandang di luar New York.


Melaui the new york post baru-baru ini Joe Tsai selaku pemiliki Brooklyn Nets menjelaskan alasan mengapa ia menyetuji opsi untuk memanggil Kyrie Irving untuk berlaga saat Nets tandang diluar New York.


“Saya selalu mengatakan saya tidak ingin menjadikan ini masalah politik" kata Tsai kepada The New York Post melalui telepon. “Satu-satunya yang saya percayai adalah memenangkan pertandingan dan memenangkan kejuaraan (NBA). Di situlah (alasan) kami.”


“Saya rasa banyak orang yang pro vaksin atau anti vaksin akan marah kepada saya karena mengambil suatu sikap (ini). Tetapi saya telah mengatakan sejak awal bahwa saya tidak menganggap ini sebagai hal politik” kata Tsai. “Saya melakukan ini untuk membantu Brooklyn Nets memenangkan kejuaraan. Itulah dasarnya.”


Pada momen sebelumnya saat NBA meminta semua pemain untuk divaksin, Joe Tsai menerima dan menghargai keputusan Kyrie Irving yang tidak mau di vaksin. Namun kini Nets harus mengambil keputusan ini demi mengejar asa meraih juara musim ini.

Tidak ada komentar