Warriors 2015-2016 tim terbaik dalam sejarah NBA ?

 

Warriors 2015-2016

Jika kita flashback ke musim NBA tahun 2015-2016, tentu kita akan mengingat momen bersejarah dimana Cleveland Cavaliers yang dipimpin Lebron James berhasil meraih cincin juara setelah berhasil mengalahkan Warriors dalam 7 games yang sengit. Dibalik kesuksesan Lebron meraih NBA Champ bersama Cavaliers, ada momen bersejarah lain dimana Warriors mencatatkan rekor menang kalah terbaik dalam sejarah NBA dengan 73 kemenangan dan hanya 9 kali kalah dalam satu musim. rekor tersebut sekaligus memecahkan rekor dari tim Chicago Bulls 1995-1996 era Michael Jordan, Scottie Pippen dan Dennis Rodman.


Semenjak itu timbul pertanyaan "apakah Warriors 2015-2016 adalah tim terbaik dalam sejarah NBA ?"  tentu saja ada banyak opini mengenai hal tersebut. Mungkin sebagian besar fans Bulls era Michael Jordan akan mengatakan tidak terhadap pertanyaan itu. begitu pula sebaliknya. Fans Warriors setuju jika Warriors pada musim tersebut adalah tim terbaik dalam sejarah NBA. 


Statistik memang tidaklah berbohong. Warriors musim 2015-2016 mencatatkan statistik yang sangat mengesankan. Warriors memecahkan lebih dari 25 rekor NBA serta memecahkan lebih dari 10 rekor franchise tim. Warriors memulai musim 2015-2016 dengan 24 kali kemenangan melampaui awal musim terbaik milik Houston Rockets 1993-1994. Mereka juga meraih 28 kemenangan berturut-turut pada reguler season melampaui Miami Heat 2012-2013 untuk kemenangan beruntun terpanjang kedua dalam sejarah NBA. 


Selain statistik tim yang sangat mengesankan, pemain bintang dan pelatih Warriors pada musim tersebut meraih banyak penghargaan. Steve Kerr dinobatkan sebagai Coach of the Year, yang menjadikannya sebagai pelatih ketiga dalam sejarah Warriors yang mendapatkan penghargaan tersebut. Steph Curry meraih penghargaan "Most Valuable Player" yang kedua sekaligus menjadi pemain pertama dalam sejarah NBA yang mendapatkan "unanimous winner" dalam perebutan MVP. Curry, Draymond Green dan Klay Thompson terpilih untuk bermain di All Star Game yang merupakan pertama kalinya Warriors memiliki 3 pemain yang masuk kedalam All Star semenjak tahun 1976. 


Terlepas dari pro kontra apakah Warriors musim 2015-2016 adalah tim terbaik dalam sejarah NBA, tentu itu kembali pada pendapat masing-masing. namun hal yang tidak boleh diremehkan dan dilupakan ialah Warriors pada musim tersebut memang mencatatkan rekor yang hampir sempurna jika saja mereka juga memenangkan cincin juara untuk yang ke-5 kalinya.


Tidak ada komentar