Zion Williamson masih lebih baik dari Joel Embiid pada periode yang sama

Zion Williamson lebih baik dari Joel Embiid


Sebagai pilihan pertama pada NBA Draft 2019 jelas membuat ekspetasi fans begitu tinggi kepada Zion Williamson. Dia yang begitu dominan saat di perguruan tinggi bersama Duke Blue Devils saat itu membuat media-media begitu menggembor-gemborkan seorang Zion Williamson akan menjadi salah bintang besar saat di NBA.


Usai Zion dipilih oleh New Orleans Pelicans, dirinya tidak bisa langsung bermain dikarenakan cedera dan baru bisa memulai debutnya pada 23 januari 2020 menghadapi San Antonio Spurs. Pada musim rookie nya itu Zion Williamson hanya bermain sebanyak 24 kali dan harus kalah dalam perebutan rookie of the year dari Ja Morant.


Berat badan yang berlebih dengan gaya bermain eksplosif ditenggarai menjadi penyebab Zion Williamson mengalami cedera yang berulang-ulang. Bahkan hingga saat ini (18/12/2021) dirinya masih belum memainkan satu pertandingan di musim ini.


Zion Williamson sudah memasuki musim ketiganya, namun dalam tiga musim dirinya baru bermain sebanyak 85 pertandingan. Dia diperkirakan baru bisa kembali bermain pada tahun depan jika injeksi yang dilakukan untuk percepatan pemulihan cederanya berjalan lancar dalam empat hingga 6 minggu kedepan. Seringnya Zion absen tentunya membuat banyak orang ragu akan keberhasilan karir Zion kedepannya.


Baru-baru ini mantan pelatih Zion Williamson di New Orleans Pelicans yakni Stan Van Gundy memberi sedikit 'pembelaan' bahwa Zion bakal tetap memiliki karir yang bagus. Stan Van Gundy menyebut nama Joel Embiid sebagai contoh.




Jika dibandingkan jumlah pertandingan yang dimainkan dalam tiga musim pertama, Zion Williamson memainkan jauh lebih banyak pertandingan dibandingkan dengan Joel Embiid yang hanya bermain sebanyak 31 pertandingan dalam rentang tersebut.


Zion Williamson lebih baik dari Joel Embiid

Akan tetapi setelah banyak absen Joel Embiid berhasil menjelma menjadi salah satu bintang berkaliber MVP dan All-Star sekaligus menjadi tulang punggung Sixers hingga saat ini. Zion sendiri juga sudah memiliki label All-Star yang didapatnya pada musim lalu. Jika kedepannya Zion mampu menjaga berat badanya di angka ideal bukan tidak mungkin jalan karir yang cemerlang seperti Joel Embiid bisa juga ia dapatkan dan mungkin saja lebih dari itu.

Tidak ada komentar