23 januari 2015: Tiga Rekor Satu Kuarter

Sumber: USA Today

Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Demikian peribahasa yang cocok untuk menggambarkan performa Klay Thompson pada malam tersebut. Bermodal kemenangan lawan Rockets dua hari sebelumnya, Warriors kedatangan Sacramento Kings di Oracle Arena.


Setelah hanya mencetak 2 dari 5 percobaan tiga angkanya pada babak pertama malam itu, Klay dan kawan-kawannya istirahat. Dalam kondisi imbang, Klay mendapat bola dan lakukan drive ke area dalam area pertahanan Kings, tanpa kesulitan ia masukkan bola untuk dua poin dan keunggulan, 60-58. Setelahnya, kuarter tersebut jadi panggung Thompson.


Pada performa gilanya tersebut, di tengah riuh Oracle, dan berkat bantuan dari rekan setimnya, pemain yang menginjak musim keempatnya di NBA tersebut masukkan 13 dari 13 percobaannya, 9 di antaranya merupakan tembakan luar garis perimeter. Luar biasa.

Sumber: NBC Sports

Performa hebat tersebut bukan hanya membawa Warrios yang saat itu berada dalam kampanyenya di puncak klasemen wilayah barat kepada kemenangan, 126-101. Tapi juga membuat Klay memegang rekor, bukan hanya satu, tapi tiga rekor sekaligus.


Rekor tersebut meliputi tembakan tiga angka terbanyak dalam satu kuarter dengan 9 kali masuk, Field goal terbanyak dalalm satu kuarter dengan 13, dan poin terbanyak dalam satu kuarter dengan 37 poin. Statistik super pada laga tersebut juga jadi tertinggi dalam karier pebasket kelahiran 1990 tersebut hingga ia pecahkan lagi saat lawan Pacers musim selanjutnya.


"Saya adalah salah satu pemain NBA pali g  beruntung karena bisa bermain dengan Michael Jordan, Tim Duncan David Robinson, dan beberapa pemain terhebat yang pernah ada", ujar pelatih Warriors, Steve Kerr di akhir laga. "Dari banyak hal spektakuler yang dibuat Michael, yang dia lakukan setiap malam, saya tidak pernah melihatnya melakukan hal seperti ini. Sangat spektakuler untuk ditonton", tutupnya.

Tidak ada komentar