24 Januari 2021: Melewati Sang Inspirasi

Sumber: NBA.com

Berlari menusuk mencoba menyerang ring Jazz, Steph membawa bola ke arah Draymond Green. Setelah berlari ke posisi tepi lapangan, bola dikembalikan lagi padanya jelang 2 menit kuarter ketiga pertandingan berjalan. Bola ditangkapnya, bersiap dengan cepat sembari Mike Conley bergerak mendekat berupaya mencegah, bola dilepaskan tanpa peduli upaya blok lawan, BANG! 3 poin untuk Warriors sekaligus jadi yang ke-2561 untuk MVP 2 kali tersebut.


Meski tak bisa hindarkan timnya dari kekalahan, tripoin tersebut sukses membawa pemain kelahiran 14 maret tersebut melewati catatan rekor tembakan tiga angka terbanyak Reggie Miller. 
bagi Stephen Curry yang tumbuh melihat Reggie Miller, pencapaian tersebut adalah hal yang teramat spesial.


 

Sehari setelah mengklaim posisi kedua dalam tabel tiga angka terbanyak di NBA, tanpa segan Reggie Mille mengunggah video perayaan untuk seraya memberikan selamat kepada pemain yang kini sudah sah menjadi penembak terhebat sepanjang masa tersebut,


"Senang bisa menginspirasi sebuah kehebatan. Bahkan, ketika itu tidak harus kita lakukan, bukan? Kita punya waktu hidup, beberapa ada yang lebih lama dari yhang lain, tapi di suatu titik, cahayamu menginspirasi generasi selanjutnya. (Saya) Sangat bangga padamu @Stephencury30, tetaplah menginspirasi generasi selanjutnya", tulis mantan pemain Indiana Pacers tersebut dalam unggahan instagramnya.


Sumber: NBC Sports

Dukungan yang sama tidak hanya datang dari Reggie Miller. Orang yang sukses melewati Miller sebelumnya, Ray Allen juga menyambut hangat pemecahan rekornya oleh orang yang sama. Bahkan, saat Stephen Curry melakukannya di Madison Square Garden, Ray Allen dan Reggie Miller datang menyelamati Curry dan berpelukan untuk merayakan.


Selanjutnya, andai akan ada orang lain lagi yang melewati rekor ketiga orang penembak terhebat tersebut, jangan heran bila ketiganya memberi selamat secara bergantian kepada sang pemecah rekor dan bertepuk tangan atas rekornya yang berhasil dipecahkan.

Tidak ada komentar