25 Januari 1998: All Star Termuda

Sumber: Sports Ilustrated

Apa yang sedang kamu lakukan saat berumur 19 tahun?


Bagi seorang Kobe Bryant, itu adalah waktunya untuk bermain di NBA All Star. Hingga detik ini, ia adalah pemain termuda yang pernah berpartisipasi dalam ajang prestisius tersebut. Ia menjadi satu-satunya pemain yang pernah ikut ajang tersebut di umur 19 tahun, 9 orang lainnya tampil pertama pada umur 20 tahun.


Terpilih di urutan 13, Bryant pada musim debutnya di NBA hanya berperan sebagai seorang pemain cadangan di mana ia hanya membuat 7,6 poin per game. Namun, semuanya berubah saat ia mulai mencuri perhatian lewat penampilan impresifnya di musim 1997-1998.


Sumber: Getty Image


Pada musim sophomore-nya tersebut, Kobe tampilkan performa hebat dengan 15,4 poin, dua kali lipat dari apa yang dicatatkannya pada musim sebelumnya. Selain berbuah penampilan All Star pertamanya, Kobe pada musim tersebut juga menjadi runner up untuk NBA Sixth Man.


Pada All Star pertamanya tersebut, Kobe bergabung dengan rekan satu timnya di Lakers, Shaquille O'Neale, Van Exel, dan Jones. Hal tersebut jadi yang pertama sejak 1983 di mana ada 4 rekan setim bermain di All Star. 


Setelah rekor tersebut, Bryant akhirnya mulai mendapat kepercayaan sang pelatih di musim selanjutnya setelah Van Exel dan Jones yang di-trade. Tidak hanya itu, musim 1997-1998 ini juga menjadi batu loncatan Kobe untuk selanjutnya menjadi seorang legenda.

Tidak ada komentar