28 Januari 1984: Iguodala yang Serba Bisa

Sumber: NBA

Di dalam olahraga basket, ada banyak kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang pemain. Mulai dari mengumpan, menembak, rebound, hingga beberapa teknik yang menyesuaikan dengan perkembangan basket di era sekarang.


Tidak banyak pemain profesional yang dapat menjalankan beragam tugas yang diperlukan dalam perkembangan strategi di era sekarang. Umumnya, mereka akan menyesuaikan dengan posisi yang mereka kuasai. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk Andre iguodala.


Ia merupakan salah satu dari sedikit pemain yang memiliki segala macam kemampuan yang dibutuhkan. ia bisa lakukan tembakan, di mana ia punya rekor tembakan tripoin sebesar 39,4%, rebound yang mumpuni lewat catatan terbaik 6,5 per pertandingan, serta assist di angka 6,3 tiap laga.


Sumber: -

Hal tersebut pula lah yang membuat dirinya menjadi elemen yang sangat penting di dalam kejayaan Golden State Warriors dari tahun 2014 - 2019. Ia bisa lakukan defense terhadap seorang LeBron James saat final NBA, ia bisa pula turun dari bangku cadangan dan lakukan sejumlah sumbangsih positif untuk timnya. 


Saat ini, di usianya yang ke-38, Iguodala kembali ke tim yang membawanya berjaya, Golden State Warriors. Di usia yang sudah tidak muda lagi, ia mempertimbangkan akan pensiun di timnya sekarang dan menjadi mentor untuk para pemain muda yang sedang diupayakan menjadi fondasi tim asal San Fransisco di kemudian hari. Selamat ulang tahun, Andre Iguodala.

Tidak ada komentar