3 Alasan Warriors Tidak Mengistirahatkan Curry Meski Kurang Tajam

Sumber: -


Penampilan Stephen Curry akhir-akhir ini mendapat sorotan. Pemain yang terkenal dengan tembakan tiga angkanya ini sedang alami penurunan performa sehingga hanya mampu cetak di bawah 20 poin setiap kali bermain. Tidak hanya itu, pemain 33 tahun juga sedang alami penurunan efektifitas dalam membuat tripoin, catatannya musim ini jadi yang terburuk kedua dalam kariernya.


Berdasarkan hal tersebut, beberapa suara pun mulai meminta agar Steve Kerr mau mengistirahatkan sang point guard selama beberapa pertandingan agar sang pemain dapat kembali ke ritme permainannya dan dapat bemain sebagaimana biasanya.

Meski begitu, ada sangat kecil potensi di mana Curry akan diistirahatkan oleh Golden State Warriors. Ada beberapa alasan yang melandasai hal tersebut, yaitu:

1. Stephen Curry bukan cuma 3 angka


Sumber: -

Salah satu atribut MVp 2 kali yang kerap dilupakan adalah daya gravitasinya. Ia mampu menarik perhatian defender lawan untuk menjaganya. Melihat sang pemain 190 CM berlari ke sana ke mari sudah barang tentu akan mengganggu konsentrasi pemain lawan untuk menjaganya. 


Alhasil, meski semua orang tahu dia sedang alami permasalahan dalam tembakannya, akan ada perasaan tidak aman ketika membiarkan sang pemain untuk dijaga oleh minimal 1 orang. Sehingga, dengan keberadaan Stephen Curry di lapangan, defense lawan akan menjadi sedikit longgar karena terfokus pada dirinya dan bisa saja memberikan ruang kepada rekan setim Steph.


2. Beri kesempatan untuk menemukan ritmenya


Sumber: Bleacher Report

Salah satu solusi untuk menemukan ritme permainan yang terganggu karena sejumlah perubahan adalah dengan membiasakan diri. Hal tersebut dapat dicapai lewat kegiatan berulang yang dilakukan secara konsisten.


3. Ini masih musim reguler


Sumber: San Fransisco Chronicle

Saat artikel ini ditulis, rekor Golden State warriors adalah 37 menang dan 13 kalah. Jumlah tersebut sudah termasuk cukup aman untuk mendapatkan salah satu spot di NBA playoff. Melepaskan beberapa laga untuk memberi kesempatan kepada Curry untuk peroleh ritmenya tentunya tidak jadi masalah yang besar ketika timnya masih bisa bertarung di Playoff dengan Curry yang kembali tajam.

Tidak ada komentar