5 Pemain Paling Loyal di NBA

Sumber: AFP

Loyalitas dalam kamus besar bahasa Indonesia bermakna sebagai kesetiaan. Loyalitas yang akan dibahas adalah tentang para pemain yang selama kariernya menghabiskan banyak waktu bersama satu tim. Bahkan, dalam beberapa kasus, ada pemain yang sepanjang kariernya dari pertama kali di-draft hingga pensiun, hanya bermain untuk satu tim.


Biasanya, para pemain yang loyal terhadap satu tim merupakan pemain yang selalu dibutuhkan oleh tim yang dibelanya. Baik ia merupakan seorang elemen penting bagi timnya, maupun menjadi komponen yang mendukung tim tersebut. Berikut, tim Tripledouball telah merangkumnya.


5. Udonis Haslem

Sumber: NBA

Pemain yang bernama lengkap Udonis Johneal Haslem ini sudah membela Miami Heat sejak tahun 2003. Setelah direkrut pertama kali oleh tim yang berbasis di Florida tersebut, pemain bernomor punggung 40 ini tidak pernah berganti tim. Sepanjang kariernya, ia telah menjadi bagian dari 3 gelar juara Heat. Di musim ini, ia juga menjadi pemain paking tua yang berlaga di mana ia sudah menginjak usia 41 tahun. 


4. Tim Duncan

Sumber: Mysanantonio

Terpilih di urutan pertama pada NBA Draft tahun 1997, Tim Duncan tidak pernah berpindah ke lain tim dari tahun masuknya hingga musim 2015-2016. Sepanjang 19 tahun kariernya di NBA, pemain kelahiran 25 April ini sudah mengoleksi 5 gelar juara NBA dan 2 kali MVP musim reguler di 2002 dan 2003. Ia mengabdikan diri di San Antonio Spurs selama 19 tahun lamanya.


3. John Stockton

Sumber: NBA.com

Sama seperti 2 nama sebelumnya, legenda tim Utah Jazz ini juga bermain selama 19 tahun untuk tim yang sama. ia terpilih di urutan ke-16 NBA Draft tahun 1984, satu angkatan dengan Hakeem Olajuwon, Michael Jordan, dan Charles Barkley. Sepanjang kariernya di NBA, Stockton telah berpartisipasi dalam 10 kali all star. Sayangnya, ia belum pernah merasakan menjadi juara hingga menutup karier di 2003.


2. Kobe Bryant

Sumber: Alamy

Masuk ke NBA di umur 17 tahun, Bryant punya banyak waktu untuk membuktikan diri di NBA. Dipilih oleh Charlotte Hornets di urutan ke-13 NBA Draft 1996, Kobe menghabiskan seluruh kariernya di LA Lakers. Bersama Lakers, pemain yang meninggal 2020 lalu ini berhasil merebut 5 gelar juara dan jadi MVP pada musim 2007-2008. Total, ia bermain selama 20 tahun di Lakers dan pensiun di 2016.


1. Dirk Nowitzki

Sumber: Skysports

Bermain selama 21 tahun di NBA, pemain Jerman ini sudah bermain sejak tahun 1998. Membela Dallas Mavericks, Nowitzki mempersembahkan satu gelar juara untuk waralaba asal negara bagian Texas tersebut. Dirk sendiri merupakan pemain asing dengan poin terbanyak sepanjang sejarah. pada umur 40 tahun, ia menyampaikan salam perpisahan dengan Mavericks di tahun 2019. 

Tidak ada komentar